1 ayat 1 pelatihan

mengutip ayat tidak perlu banyak banyak, cukup satu saja.. tapi di buat rancangan pelatihannnya. program 1 ayat 1 training seharusnya menjadi program para dai, para mubaligh. seorang mubaligh atau da’i sebaiknya tidak hanya pandai berorasi atau pidato tapi juga pandai dalam merubah perilaku … dari yang tidak mau sedekah menjadi bersedia sedekah dan berlanjut kepada tindakan sedekah. ayat yang di sampaikan cukup satu saja , karena saya yakin dengan satu ayat quran saja sudah dapat menjadi motivator atau dasar bagi dai untuk merubah perilaku.

sudah saatnya umat islam ini berubah perilakunya (tidak hanya berubah pikirannya), sehingga progress terhadap perkembangan umat ini dapat berjalan dengan cepat, tidak lambat atau bahkan cuma jalan ditempat. ajaran quran dan sunah rasul begitu tingginya begitu dahsyatnya … begitu hebatnya… tapi kalau sebatas wacana atau sebatas ilmu saya yakin tidak berkembang. sudah berapa lama umat islam berkecimpung pada ilmu … banyak madrasa, banyak pesantren dan banyak sekolah umum islam yang didirikan tapi mengapa perubahannya tidak signifikan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “1 ayat 1 pelatihan

  1. betul banget,pak. Saya sangat setuju dengan pendapat ini. Saatnya umat Islam berubah perilakunya dengan memperbanyak latihan dan jangan cuma pandai ber-teori.Buat apa pintar teori kalau aplikasinya NOL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *