16 Jurus Wali Mabuk Ilahi : acceptance then action, ngeri ngeri sedap

Ketika kita menghadapi suatu tugas dan kita mengalami bosan, itu sebenarnya sinyal pada diri kita bahwa kita sudah mulai tidak terima dengan pekerjaan yang sekarang kita jalankan. Ketika kita sudah mulai terbebani dengan amanah itu berarti kita sudah tidak terima dengan amanah tersebut. Jika kita mengalami keadaan itu maka yang kita lakukan adalah menerimanya terlebih dahulu amanah. Mungkin ini agak mundur kebelakang, tapi itulah langkah terbaik yang harus kita lakukan. Anda akan merasakan betapa menerima sesuatu yang membuat kita bisan, sesuatuyang membuat kita terbebani membuat diri kita rasanya campur aduk … ngeri ngeri sedap.. tapi itulah proses ketika kita mulai mencoba menerima dari awal.
mungkin awal kita menerima dulu dengan senang hati dengan bahagia, pastinya lama lama bosan. Dan kita harus memulainya dari awal lagi untuk menerima sampai benar benar menerima. menerima dari pekerjaan yang ada di hadapan kita, jangan sampai kita melakukan sesuatu berlawanan dengan apa yang ada di dalam hati kita. Usahakan terus bisa sejalan dan kuncinya adalah menerima. Namun jika terus menjadi berlawanan maka amanah itu akan menjadi beban, dan jika kita dihadapkan pada keadaan yang berlawanan maka akan menjadi stress berkepanjangan.

Setelah menerima, segera kita lakukan dan kerjakan, jika masih bertentangan maka kerjakan dengan menerima “mode on” kita akan merasakan ngeri ngeri sedap, dimana kita menerima sesuatu yang tidak kita inginkan. akan terjadi proses secara fisik terutama dalam hati kita dalam dada kita akan terjadi suasana yang aneh ….. ya ngeri ngeri sedap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *