2 jenis level orang bersyukur

Syukur adalah ungkapan terimakasih kepada Allah SWT. ada dua jenis level orang yang bersyukur ini dimana tiap tiap level memiliki ciri khas tersendiri:

1. yang pertama adalah level syukur karena ada sebab

orang yang bersyukur pada level ini adalah syukur nya orang awam, dimana dia selalu bersyukur jika ada sebabnya. Misalnya masih hidup dia bersyukur, mendapat rejeki bersyukur, sembuh dari sakit bersyukur dan seterusnya. Syukur ini biasa dilakukan dan sangat tidak salah .

2. yang kedua adalah syukur tanpa sebab prinsipnya adalah “terimakasih kepada Allah” orang ini tidak memandang lagi sebab dia bersyukur. Tidak memandang dirinya hidup atau mati, dapat rejeki atau tidak dapat rejeki dia tetap bersyukur. jadi dia bersih dari “sebab”

Anda bisa menilai sendiri dari 2 level ini, mana yang lebih tinggi tingkatannya. Tentunya anda sepakat dengan saya bahwa tingkat kedua syukurnya lebih baik dari yang pertama. karena orang kedua tidak memandang lagi asbab atau sebab, pokoknya dia berterimakasih kepada Allah.

untuk menjadi level 2 ini caranya adalah tidak lain anda melatih diri berterimakasih kepada Allah setiap saat tanpa melihat nikmat apa yang sudah dikaruniakan Allah kepada kita. kemudian gunakan ibadah kita sebagai sarana penguat syukur kita. jadi menjalankan sholat sudah tidak lagi karena wajib tapi karena bersyukur kepada Allah. Sholat tidak dilandasi kewajiban menjalankan sholat tapi dilandasi dengan rasa syukur kepada Allah SWT. Anda akan merasakan betapa ibadah itu terasa sangat nikmat, Betapa ibadah itu bisa menjadi alat pelipat ganda kenikmatan.

Dalam ilmu The Law of Attraction syukur ini memegang kunci penting dalam hal mewujudkan keinginan kita. itu kalau LoA, kita tidak perlu memikirkan hukum LOA kita lakukan saja syukur dan syukur nanti Allah sendiri yang akan mewujudkan apa apa yang kita inginkan

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *