2 jenis masalah internal dan eksternal bagaimana solusinya ?

Masalah utama manusia adalah mengangap sesuatu itu masalah, sebenarnya yang terpenting dalam menghadapi kehidupan bukanlah pada “masalah” tapi tindakan yang mengarah kepada solusi. Misalnya anda di beri target perusahaan yang terpenting adalah tindakan apa yang anda lakukan untuk mencapai target tersebut, bukan target itu sendiri. Pastinya yang namanya target perusahaan adalah sesuatu yang diatas rata rata pada umumnya sehingga akan membuat stress bagi yang tidak memahami hakikat masalah. Tapi kalau memahami hakikat masalah maka setinggi apapun target yang ditetapkan oleh perusahaan tidak akan membuat stress karena yang terpenting adalah tindakannya “saya sudah melakukan apa”, bukan merenungi target yang sangat tinggi tapi kita belum melakaukan apapun

nah disinilah kita perlu mempelajari adanya kehendak Allah yang terus kita ikuti. JIka kita siap menerima target perusahaan maka akan ada daya yang muncul yatu berupa dorongan, ide untuk bergerak ke arah pencapaian target. semakin kita ikuti daya itu maka semakin mengarah pada pencapaian target. Ikuti daya itu dengan terus bergerak jangan berhenti, bergerak dengan senang hati d an bahagia. Serta kesadaran akan Allah yang lebih besar dari apa apa yang dapat kita pikirkan tentangNya.

baik dengan metode diatas maka masalah eksternal kita yang berupa target dan masalah internal kita yang berupa stress tidak akan muncul.

mumpung masih hangat di hari buruh … maka sebaiknya para buruh belajar tentang hal ini, agar nyaman dalam bekerja dan dapat hidup bahagia. Hidupa bahagia bukan saja karena gaji yang selalu bertambah… tapi pada bagaimana memaknai kehidupan ini. Status buruh tidak penting yang terpenting adalah bagaimana benar benar menjadi buruhnya Allah yang berstatus “karyawan tetap”. tentunya karyawan tetapnya ALlah… silahkan berjuang tapi jangan memaksa, silahkan berdemo tapi dengan hati yang tetap dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *