2 macam sikap santai dalam menghadapi masalah

kita seringkali dihadapkan dengan masalah terutama masalah masalah masa depan. nah banyak orang menyarankan kita untuk santai dalam menghadapinya. hati hatilah dalah sikap santai ini karena jika sikap santai ini salah jalan maka msalah kita akan berlama lama dan tdak kunjung usai. ada dua macam orang santai menghadapi msalah yaitu pertama santai dengan tidak ada keyakinan kepada allah dan santai karena yakin kepada Allah.
jika seorang yakin kepada Allah maka santainya ini akan membawa penyelesaian namun jika santainya ini tidak dilandasi keyakinan kepada Allah maka masalah akan berlarut larut dan bahkan akan bertambah besar.
keyakinan kepada ALlah merupakan kekuatan SOLVING yang sangat mendasar dari sinilah pikiran emosi dan lingkungan akan bergerak menuju terselesainya sebuah masalah yang kita hadapi.
yakin yang seperti apa? yaitu yakin yang betul betul atau benar benar meyakini bahwa ALlah akan menyelesaikan masalah. keyakinan ini jika di pegang dengan benar maka akan menimbulkan sikap tenang dan santai namun penuh kekuatan.

0 thoughts on “2 macam sikap santai dalam menghadapi masalah

  1. As.wrb.Pak,sy punya keinginan tuk terus blajar,& scra finansial rizqi sy skrg blm mncukupi tuk biaya tsb..Nmun sy yqn bhw Allah akn menolong..Apkh “kyakinan”sy saat ini yg blm d dukung oleh biaya yg cukup,dpt mwujudkn cita2 sy?or mungkin ada saran?makasih

    • coba keyakinan itu wujudkan dalam bentuk niat dan perbuatan… nanti akan kelihatan kehendak Allah

  2. Apkh maksud pak pur itu “kehendak” Alloh dlm menentukn nasib hmba-Nya?. kmrn alhmdulh sy dh bs nrma konsep bpk..jd klo sy bljr,artiny sy ngikuti “khendak Alloh”,&ktk kyakinan dwujudkn dlm niat&perbuatn,mk “khendak”Alloh akn tampak.& Mafhum mukholafahny-

  3. Klo kyakinan tsb g’sy wujudkn k dlm niat&prbuatan,mk sy g’tau khendak Alloh(g’mngikuti maunya Alloh),apa bgtu?,dr pmbahasn ni sy mmahami bhw konsep jnengan tdk brtentangan dg q.s ar-Ro’du:11.Maaf pak klo sy mmahami scra brtahap,krn butuh praktk,spy mantp.

  4. Benar pak. Saya dan bapak rif baru belajar dengan pak fairu, banyak ilmu yang disampaikan semasa kami di klcc kuala lumpur. salam untuk Pak Fairu daripada kami bedua ya.

  5. begini umur saya 27 th tapi saya mndapat pkrjaan yg tdak saya sukai,mulanya saya dipaksa masu akper tapi saya tdk mau dan akhrnya smster5 saya keluar trus saya nganggur tapi skrg saya krja di spbu tapi saya tdk suka ,keinginan ortu saya ingin saya masuk akper ternyata setelah cari utk mlanjtkan lagi tdk bisa,saya bngung saya jga tdk mau masuk akper dan saya ingn keluar dari pekerjaan ini?n saya ingin hidup mapan?tlng balasannya

    • jawabannya saya singkat saja semoga bisa membantu, PILIHLAH YANG TERBAIK DARI YANG ADA…

  6. pada saat ini saya sedang dihadapkan realita kehidupan yg mungkin saya anggap ini sulit, saya baru lulus kuliah S-1 dan saya sedang proses mencari pekrjaan, ternyata saya dihadapkan dengan keadaan yg begitu kompleks, dan sulit dlm mencari pekerjaan setiap hari dalam mindshet saya selalu timbul pertanyaan dari hati apakah aku dapat memperoleh pekerjaan sperti orang lain atau kah aku akan mengaggur terus. tapi saya yakin atas rahmat dan hidayah allah klo kita berusaha pasti kita mendapatkan apa yg kita impikan. tp di kondisi kehidupan eksternal saya banyak hambatan kalo saya bersikap pasrah dan santai ortu saya selalu mendesak kapan mendapatkan pekerjaan ko ngaggur terus itu yg selalu orang tua saya katakan jadi saya bersikap sperti apa dalam menghadapi ini tolong berikan solusinya. terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *