2 pilihan perbuatan

2 pilihan perbuatan yaitu baik atau tidak baik, kadang sudah tahu itu perbuatan baik tapi masih berfikir. wong jelas jelas itu baik kok ya masih dipikir, direnung renung kan yang akhinya tidak jadi diperbuat. perbuatan baik itu tidak perlu dipikir  panjang panjang. ya perbuatan yang baik disini yang sederhana saja. misalnya saatnya mandi misalnya mandi sebelum sholat subuh, jelas itu kan baik. mengapat kita harus berpikir lama sampai akhirnya ndak jadi mandi. kita masih berfikir… dingin… lha dingin ini kan bermanfaat untuk tubuh kita coba saja cari di internet manfaat mandi pagi, pasti banyak meski dingin ….

2 pilihan perbuatan hidup yang sebenarnya tidak terlalu rumit untuk dijalani. just do it lah …. memang hidup ini tidak perlu dipikir. hidup tidak perlu dipertimbangkan apalagi pakai berusaha keras. kita mengejar apa yang seharusnya kita lakukan saja kadang masih tidak mampu. kalau kita melakukan hal hal yang seharusnya kan tidak perlu berusaha karena tinggal menjalankan. Berusaha itu jika tidak ada apa apa kita melakukannya nah itu baru berusaha. take it easy.

orang hidup ini harus berbuat kata syair jawa dalam tembang sluku sluku bathok disebutkan bahwa wong mati ora obah, yen obah medeni bocah, yen urip goleko duit.

disitu ada syair kebalikan bahwa orang mati tidak bergerak, berati kalau hidup mesti bergerak berubah dan berbuat. berbuatlah yang kita bisa berbuatlah yang kita mampu berbuatlah yang kita enjoy melakukannnya, yang penting itu baik.

saya mengajak diri saya dan anda semua pembaca untuk berbuat baik tanpa berpikir, karena janji Allah tidak akan diingkari. selamat berbuat baik. dapatkan surga dunia dan akhirat. amin

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *