3T advanced

3T adalah tasbih tahmid dan takbir. Pada tingkat lanjut dari pada 3T adalah penerapan dalam kehidupan yang benar benar harus grounding, grounding ini harus ada yaitu merasa diri tiada mampu apa apa, wujud dari tidak ada daya upaya, kekuatan yang kita miliki sehingga kita benar benar nol. keadaan ini harus ada mutlak untuk dapat melanjutkan ke tahmid dan takbir, Grounding pada saat tahmid tidak sekedar menerima kehendak Allah tapi harus masuk dalam keadaan manusia ini tidak ada kekuatan apapun. kita harus terus berlatih untuk masuk dalam keadaan ini. karena kadang secara tidak sengaja kita naik lagi merasa bisa ini dan itu,  merasa ahli, merasa kaya dan merasa bisa ini dan itu.

jadi syarat pertama grounding harus mendasari dari tahmid dan takbir. Ketika kita tidak grounding maka tahmid dan takbir tidak akan dapat berjalan. maka sadari dengan benar benar bahwa ketika kita menjalankan tahmid dan takbir itu harus dalam keadaan grounding.

setelah kita mampu untuk grounding maka terus bawa dalam tahmid, jadi syukur kita tetap dalam keadaan grounding. Tahmid kita atau berterimakasih kita kepada ALlah dalam keadaan tidak berdaya. Pada 3T2 ini kita harus mampu menggabungkan antara grounding dan syukur, antara tasbih dan tahmid. akan sangat beda bersyukur dengan keadaan grounding dan syukur dalam keadaan tidak grounding. latihan grounding yang ada di level tasbih harus benar benar mapan tidak naik turun. Seringkali kita di buat grounding secara paksa oleh Allah karena kita tidak paham atau kita tidak grounding grounding. dengan berbagai masalah yang kita hadapai sebenarnya menjadi petunjuk kepada kita agar kita grounding. Dan kita buktikan dengan grounding maka masalah akan berangsur selesai.

yang kedua adalah takbir. takbir adalah mengagungkan Allah setelah kita grounding dan syukur. disini kita menggabungkan ketiganya. dari tasbih tahmid dan takbir. Kita mengagungkan Allah dalam keadaan syukur dan syukur kita dalam keadaan grounding. Ya jika anda kesulitan tentang hal ini berarti anda harus melatih satu demi satu. dari mulai tasbih sampai mapan benar kemudian syukur dan kemudian baru takbir. Kalimat saya ini tidak sulit dan tidak rumit jika anda sudah mampu menguasai ketiganya. Jadi kenapa saya beri judul advance karena memang tingkat penggabungannya menyeluruh dari ketiga-tiganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *