Amanah apa yang perlu kita selesaikan dalam minggu ini

Dalam minggu ini pasti kita punya amanah yang harus kita selesaikan. Kita harus mempersiapkan cicilan BRI, kita harus mempersiapkan laporan keuangan keluarga ke suami, mungkin ada amanah untuk servis motor atau mobil dan lain sebagainya. Bapak Ibu bisa mencatat nya di Handphone Bapak dan Ibu dengan aplikasi google calender untuk rencana minggu ini. Kemudian untuk mencatat lebih detil Bapak dan Ibu bisa menggunakan google task.

Coba Bapak Ibu tuliskan , nah pasti ada waktu waktu yang luang waktu waktu yang tidak bapak ibu gunakan. Waktu yang belum Bapak ibu gunakan bisa bapak ibu isi dengan misalnya berdzikir,  mempelajari makna al quran, menjalankan shalat shalat sunah.

coba Bapak ibu isi agenda mingguan ini penuh dengan kegiatan, jika masih ada yang kosong coba dipikirkan apa yang perlu diisi. Untuk memudahkan coba buat setiap kegiatan dengan durasi waktu yang sekiranya sesuai.

dengan catatan ini kita akan belajar dalam minggu ini untuk lebih dapat memanfaatkan waktu karena waktu adalah amanah (wal ashri, demi masa)

Niat baik saja sudah 1 point apalagi di tulis

Niat berarti belum melakukan apa apa, dan itu sudah mendapatkan suatu kebaikan, niat saja berpahala, nah apalagi kalau niat itu di tulis berarti ada satu action atau tindakan pasti nya akan bertambah kebaikan yang kita dapat, dan itu terbukti bahwa kita akan lebih termotivasi untuk melakukan kebaikan tersebut. jadi mari kita catat setiap niat baik yang kita lakukan ketika niat baik itu belum dapat kita jalankan saat ini.

Semakin Sibuk Semakin Dekat dengan Allah

Belajar tasawuf kalau salah, hasilnya adalah munculnya rasa  takut jika terlalu sibuk. Belajar Taaswuf yang benar semakin sibuk semakin dekat dengan Allah. Kenapa demikian karena kesibukannya adalah menjalankan amanah Allah, ngurusi amanah pekerjaan, amanah rumah, amanah keluarga, amanah masyarakat dan seterusnya. Semakin amanah semakin sibuk dan semakin taqwa. Semakin taqwa semakin tinggi derajat nya disisi Allah SWT.