ada di dua alam

ya kita tersusun atas dua alam yang pertama adalah alam jasadiah yang berasal dari tanah dan yang kedua adalah alam KeTuhanan yang unsurnya adalah Ruh. Kita harus mampu berada di dua tempat ini. misalnya ketika kita shalat maka ada yang menjalankan syariat ada yang miraj ke Allah, misalnya kita sedang mengetik maka ada yang mengetik ada yang ke Allah juga. Nah kehidupan dua alam ini harus kita latih dan kita latih sampai kita bisa berada di dua alam.

caranya untuk berada di dua alam sangat mudah dan pasti andapun juga sering melakukanya mungkin saja anda kurang menyadarinya. ya cara nya dengan dzikir nafas. Dengan dzikir nafas kita melakukan dua hal yaitu ada yang bernafas yaitu jasad kita dan ada yang sadar bahwa nafas ini di gerakkan oleh Allah. Dari pelajaran nafas ini nanti dapat diterapkan kepada skala yang lebih besar lagi.

misalnya tadi dalam shalat ada yang menjalankan syariat ada yang sadar akan Allah sesuai dengan bacaan dan gerakan yang dilakukan oleh jasad. berada di dua alam sangat ya …sangat menarik.

latihan berikutnya adalah kita benar benar memisahkan diri antara alam jasad dan alam KeTuhanan. Dimana hasilnya nanti kita berlatih untuk mengikuti perintah Allah dalam level Jasad, dan kita tunduk patuh sadar Allah pada level Ruhaniah kita. Jadi benar benar memisahkan diri antara yang patuh dan yang bergerak.

berada di dua alam nantinya akan mengajak kita untuk menjadi penonton atas kehendak Allah baik yang terjadi pada diri kita atau terjadi pada orang lain, atau yang terjadi pada alam semesta.

Ingat bahwa jasad kitapun akan terikat dengan sunatullah maka biarkan saja jasad meingikuti apa yang dikehendaki Allah, kerja ya kerja , di rumah ya dirumah , shalat ya shalat dan lain lain. Semua aktivitas sehari hari kita , kita pasrahkan kepada Allah SWT.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *