ada tips lagi bagaimana bisa sadar dalam keadaan tidur

ketika anda hendak tidur jangan niatkan tidur, tapi niatkan untuk sadar dalam berdzikir kepada Allah SWT. kemudian Anda harus bisa untuk membedakan mana jasad dan mana yang sadar, kalau anda sudah bisa membedakannya maka beradalah pada posisi sadar tersebut. Fokus anda jangan pada tidur tapi pada kesadaran untuk berdzikir kepada Allah. jangan menggunakan instrumen tubuh dalam hal berdzikir ini misalnya anda mengucap lafaz lafaz dzikir atau memutar tasbih sebab aktivitas ini akan menghalangi tubuh anda untuk tertidur. Gunakanlah dzikir nafas anda yaitu dengan mengikuti nafas anda, yaitu keluar masuknya nafas.

Pelan pelan dengan terus berada pada posisi kesadaran atau sadar biarkan tubuh anda tertidur, atau dengan cara begini; pelan pelan dengan kesadaran juga tinggalkan tubuh anda dan arahkan kepada Allah SWT.

pada latihan latihan awal memang agak sulit namun jika hal ini dilatih terus menerus dalam setiap tidur kita akan expert dan dengan mudah melakukan hal ini.nantinya anda akan merasakan bahwa anda sadar tapi tubuh anda tidur, mungkin pertama anda tidak percaya tapi orang lain disekeliling akan mengatakan bahwa anda tertidur.. Selamat mencoba.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *