Afirmasi ayat seribu dinar (1000 dinar) wooo….

malam jumat kemarin saya menceritakan pengalaman di malaysia, bahwa saya banyak menemui saudara kita di malaysia yang cukup akrab dengan ayat seribu dinar dan memasang tulisan di mobil, memasang hiasan ayat tersebut di rumah.  Saya pada awalnya heran juga, ternyata setelah saya resapi maknanya Ohhh luar biasa…. ayat ini maknanya di atasnya the secret,…. ataupun di atasnya the law of attraction. Kawan kawan malam jumatan yang rata rata masih muda dan masih semangat mencari rejeki saya uraikan tentang hakikat dari ayat seribu dinar ini. oh ya ini bacaannya ayat tersebut

Wamayyattaqillaha yajek’allahu makhroja
Wayarzuqhu minhaitsula yahtasiib
Wamayyatawaqal ‘alallahi fahuwa asbuhu

artinya kira kira begini:

dan siapa yang bertakwa   maka Allah akan memberikan jalan keluar (solusi) dan  akan memberikan  rejeki dari cara yang tidak pernah disangka, dan barang siapa yang mewakilkan semua urusan kepada Allah maka Allah akan mencukupkan keperluan hidupnya. 

hakikat dari pada ayat ini adalah menghilangkan pikiran (sangka sangka) kepada Allah. jika kita memiliki keinginan cukup yakin saja bahwa kita mendapatkannya tidak perlu memikirkan seperti di dalam the lawa attraction , dimana kita harus membayangkan keinginan kita, kita harus menuliskan keinginan kita, kita harus mengulang ulang keinginan tersebut.

dalam ayat seribu dinar ini kita cukup YAKIN saja tidak perlu berprasangka macam macam kepada Allah, ayat ini juga memiliki level diatas ayat yang menyebutkan bahwa Aku sesuai dengan prasangka hambaku. dalam ayat seribu dinar ini sekali lagi memerintahkan kita untuk menghilangkan prasangka kepada Allah.

perbedaan prasangka dan yakin.

mungkin dua hal ini lah yang membedakan antara the secret dan quran. akan saya jelaskan sedikit tentang hal ini agar kita bisa mendudukkan kedua hal tersebut sesuai dengan porsinya.

dalam the secret atau the law of attraction yang digunakan adalah prasangka yang berasal dari pikiran. Dalam teori ini the law of attraction (LoA) tidak mengenal Tuhan atau Allah sehingga yang digunakan adalah pikiran bukan keyakinan. hal ini berbeda dengan konsep islam bukan prasangka yang digunakan (meski ada ayatnya juga, tapi memliki level dibawah ayat seribu dinar) tapi yang digunakan adalah keyakinan kepada Allah. keyakinan bahwa Allah mewujudkan keinginan kepada Allah.  Dalam keyakinan kita tidak perlu membayangkan, tidak perlu menuliskan keinginan tersebut, dan tidak perlu di ucap ucapkan, SEKALI LAGI CUKUP DENGAN YAKIN.

nah afirmasi ayat ini kita tidak dibenarkan untuk bersangka sangka karena jika bersangka sangka maka jalan keluar solusi dan rejeki tidak akan diberikan Allah. Karena Allah memberikan dari jalan yang tidak pernah kita sangka maka kita harus menghilangkan prasangka kita kepada Allah.

Ayat ini bisa menjadi SERIBU DINAR ATAU SERIBU RINGGIT ATAU 10JUTA RUPIAH…. kuncinya adalah menghilangkan pikiran dari prasangka kepada solusi atau rejeki yang akan Allah berikan.

ayat seribu dinar ini tidak untuk baca-bacaan tidak untuk pajangan tapi untuk diafirmasi dalam sistem keyakinan kita sehingga apa yang dikehendaki Allah yang terkmaktub dalam ayat tersebut dapat terwujud.

selamat mencoba
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “Afirmasi ayat seribu dinar (1000 dinar) wooo….

  1. Terimakasih pak, penjabaran bpk saya bisa lbih memahami makna dari ayat tersebut,,
    smoga bpk slalu diberikan kemudahan,, Amin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *