Akhirnya keinginan saya kembali kepada Allah

sewaktu ngabuburit dengan anak laki laki saya hanaku sabda isvara, saya banyak berpapasan dengan beberapa mobil panther hi sporty yang saya idam idamkan, sambil menaiki sepeda motor keliling seputar kota kecamatan saya pun memikirkan keinginan saya ganti mobil. Pikiran itu terus menerus mengiringi perjalanan ku selama ngabuburit , namun tiba tiba pikiran itu terhenti karena ada ilham masuk dalam otak saya. kira kira begini, mobil yang sudah ada tidak lebih baik dari apa yang kamu inginkan, tahukah kamu bahwa mobil yang kamu miliki sekarang adalah pilihan terbaik dari Allah untuk mu. llham itu menghentikan keinginan dan akhirnya muncul ilham lagi”sudahlah serahkan saja keinginan mu kepada Allah, biarlah Allah memilihkan yang terbaik.

Ilham sederhana tapi mendalam ini ternyata mampu membuat hati dan pikiran saya tenang. pikiran ini jadi tidak terus menerus berpikiran ganti mobil. Kemudian ilham Allah yang memerintahkan saya untuk menyerahkan keinginan kepada Allah ternyata tidak hanya masalah mobil, ternyata untuk semua apa-apa yang saya inginkan. seolah saya hanya diberi kesempatan untuk ingin satu kali terhadap satu hal, selanjutnya harus saya serahkan Allah dan biarkan Allah memproses semua keinginan itu.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “Akhirnya keinginan saya kembali kepada Allah

  1. Assalamualaikum wbt,
    Alhamdulillah, setuju sekali Ustaz dan terima kasih pencerahannya berkaitan tentang setiap keinginan kita kembali kepada Allah.Berserah total kepada Allah menjadikan jiwa kita tenang dan lapang. Bahkan pada semua perkara baik permasalahan,usaha ,ikhtiar dan lainnya kita kembali kepada Allah….lazimnya apa yang kita terima daripada Allah melebihi apa yang kita inginkan dan tidak disangka…Subhanallah

  2. Assalamualaikum w,w. Saya setuju sekali pak … Sedikit yang saya ingin tanyakan,kenapa artkle pak pur dibulan ramadan ini agak jarang muncul,jujur saya sangat butuh dan selalu menunggu nunggu.tolong pak pencerahannya walau sedikit tapi selalu ada tiap hari,terima kasih pak.wasalam.

  3. Assalamu’alaikum …
    Manusia diberi kemampuan untuk merencanakan dan berusaha tuk gapai yang direncanakan, tetapi manusia tidak diberi hak untuk menentukan, tiada yang berhak menentukan apa-apa yang ada di alam semesta ini selain ALLAH S.W.T

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *