Al Quran petunjuk hidup

kata pak bagus dalam ilhamnya tentang berkomunikasi dengan Al Quran bahwa dibuka surat keberapa dan ayat keberapa semua yang ada di quran adalah petunjuk. yang namanya petunjuk berarti ada perintah atau solusi hidup. petunjuk ke arah hidup yang lebih baik.

kalau kita memahami petunjuk sebatas tulisan yang ada di quran maka kita akan kesulitan menemukan petunjuk yang sesuai dengan apa yang kita hadapi sekarang, tapi jika kita memahaminya adalah apa kehendak Allah dalam ayat tersebut maka kita akan menemukan kehendak Allah yang sesuai dengan keadan kita sekarang.

ketika kita menemui masalah maka kita tanyakan kepada Allah kemudian bukalah al quran dengan terus meminta petunjuk dari Allah ( bukan dari Al quran) maka kita akan diberikan Allah petunjuk kemana atau harus apa kita seharunsya.

ketika kita mau berbisnis maka kita tanya Allah dan kita buka al quran, kemudian kita baca dari al quran tersebut kehendak Allah pada ayat tersebut. Asal kita takwa kepada Allah maka apapun pemahaman yang muncul dari ayat tersebut akan memberikan suatu petunjuk apa yang harus kita lakukan .

baik sekali lagi bahwa al quran adalah petunjuk hidup tentang apa dan bagaimana kita seharusnya.

2 thoughts on “Al Quran petunjuk hidup

  1. Salam pak.
    Maaf saya guna nama samaran saja. Asal malaysia sekarang bekerja di australia.tulisan2 sebelumnya bagus Tapi saya agak menentang cara sebegini dalam post ini kerana kalau di ambil sedikit misalnya dibaca 1 muka surat saja gk dibaca ayat penuhnya bimbang boleh tersalah tafsirannya nanti.

    Semisalnya golongan kristian di australia ini. Golongan pendukung gay sendiri menggunakan ayat bible bagi menyokong aktivitas mereka sedangkan agama kristian mengharamkan hubungan sejenis.
    Para penentang gay pula dihukum dan kalah perbicaraan mahkamah menghalang kegiatan sebegini.malah dipermalu media massa dan surat khabar di sini.

    Semua kerana mengambil sebahagian ayat dan meninggalkan sebahagian lainnya. Saya yakin di dalam alquran allah turut melaknat orang yang mengambil sebahagian ayat sahaja.

    Maaf tulisan panjang dan mungkin tak sehaluan.saya hanya menyampaikan.
    Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *