alam fana yang tidak bisa di ajarkan

banyak jamaah yang bertanya bagaimana caranya agar cepat mencapai alam fana. Jawab saya “jalankan saja Dzikir nafas level 3 selamat satu jam lebih secara istiqomah setiap hari … nanti akan mengalami sendiri dan akan paham sendiri. ya inilah cara berguru kepada Allah. Cara yang saya berikan hanya pada level 3 selanjutnya kita harus berguru kepada Allah. Untuk mendapatkan keadaan fana kita harus terus berlatih di level 3 untuk level 4 atau fana Allah sendiri yang akan ajarkan.

pada awalnya anda akan di bawa pada keadaan fana dalam sepersekian detik tapi pengalaman itu sangat terasa, dan sangat berkesan namun terjadi begitu cepat. dan yang pasti anda tidak akan bisa mengulanginya secara sengaja, anda harus terus berlatih di level 3 nanti keadaan fana yang sepersekian detik itu akan terulang tanpa sengaja dan akan berdurasi lebih lama. dan semakin dilatih di level 3 maka keadaan fana itu akan dapat anda hafalkan sehingga anda bisa masuk keadaan fana dengan sengaja.

ya teruslah ke Allah dengan ihlas dan jangan berhenti ke Allah dalam keadaan apapun. Meski fana anda harus terus ke Allah dan ke Allah. Fana bukanlah tujuan, fana bukanlah terminal ke Allah, masih panjang jalan menuju ke Allah selama kita masih hidup maka perjalanan akan terus berjalan dan berjalan itulah seorang SALIK.

jadwal-perkuliahan-12-x-pertemuan

5 thoughts on “alam fana yang tidak bisa di ajarkan

  1. Assalamualaikum wr wb.. Mohon amalannya atau bacaannya dzikir nafas level 3. Terimakasih jazakumullah khair

  2. Kuniatkan hati untuk tobat pd Alloh,memang benar barang siapa mencari-Nya,Alloh akan menuntun dijalan-Nya.Gus setiyo beriring dgn itu fitnah besar melanda dlm kehidupanku,rumah tanggaku hancur,tp hatiku damai bersama Alloh.inalloha ala kuli saiin qodir.amalan nafasku sholawat gus,dlm hati dzikirku sholawat.alhamdulillah panjenengan bagi ilmu tak ngasah huu Alloh,mugi2 gusti minanggihi kulo kale panjenengan ing alamipun,slamet ngadep marang gusti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *