Alam semesta diciptakan oleh yang Maha “Positif”

pembaca sekalian sudah saya anggap masuk level mengenal Allah sehingga pemahaman tentang alam semesta juga sudah harus berubah. sekarang tidak ada lagi yang namanya musibah, tidak ada lagi yang namanya ujian. Kenapa demikian karena Allah sendiri adalah maha kasih sayang, maha baik dan maha positif. Sekarang tidak mungkin Allah yang maha baik dan maha positif akan memberikan musibah kepada hambanya. Kalau ada yang mengatakan musibah maka itu persepsi hambanya saja, dan kenapa quran menyampaikan bahwa Allah memberikan musibah ? ya demikian lah Allah menggunakan bahasa manusia agar manusianya lebih sadar lagi. misalnya lebih sadar bahwa semua dari Allah dan akan kembali kepada Allah. Misalnya lagi agar manusia lebih sadar bahwa manusia lebih bersyukur kepada Allah.. maka Allah menggunakan kalimat musibah dan kalimat cobaan atau ujian.

Tapi sebenarnya Allah tidak akan memberikan sesuatu yang negatif kepada hambanya. Allah tidak akan menyiksa hambanya karena sekali lagi bahwa Allah adalah positif, Allah adalah baik.

kenyataan bahwa Allah baik ini harus menjadi mind set kita karena memang demikianlah kenyataannya. seluruh alam semesta adalah baik. Kalau kita sakit ya baik , kalau kita sehat ya baik karena semua yang menentukan dan yang membuat yang maha baik. kita bayangkan jika sakit itu tidak baik maka profesi dokter menjadi profesi tercela. tapi kenapa profesi dokter menjadi profesi yang mulia karena sakit adalah kehendak yang maha mulia dan maha baik.

coba sekarang kita lepaskan antara sikap positif dengan keadaan diri kita. Misalnya pisahkan antara sikap positif dengan sakit yang mungkin sedang kita alami sekarang ini. jangan sampai sakit yang kita alami menjadikan pikiran dan hati kita berubah menjadi negatif. saya juga tidak bisa memastikan apakah dengan sikap positif ini penyakit anda akan sembuh namun ini akan lebih baik. karena kita bersikap positif ataupun negatif kalau Allah yang maha baik tersebut berkehendak untuk sakit maka tetap sakit.

baik kembali kepada kabaikan kebaikan Allah, Seluruh alam semesta baik yang levelnya mikro kosmos ataupun makro kosmos semuanya diciptakan dan di gerakkan oleh yang maha Baik yaitu Allah. kita harus membawa diri kita mengikuti kenyataan ini yaitu bahwa semua ini adalah baik.

Semakin kita menyangka bahwa yang baik kita sangka baik maka kebaikan selebihnya akan kita terima. Allah itu sesuai dengan prasangka hambanya jika hambanya berprasangka bahwa segala sesuatu adalah baik maka yang kita terima juga kebaikan dari Allah SWT.

Dalam latihan dzikir nafas ini kita akan selalu mencoba untuk menyadari bahwa Allah adalah maha baik. nafas yang kita keluarkan dan kita masukkan adalah berasal dari yang maha baik. nafas masuk membawa oksigen dan nafas keluar membawa karbon di oksida. Coba kita rasakan benar-benar kebaikan Allah ini. Seharusnya ini menjadi latihan rutin kita sehingga pikiran kita menjadi positif dan hati kita menjadi positif.

Hidup yang lebih baik, hidup yang lebih positif ditentukan awalnya dari bagaimana kita berpikir positif . ingat bahwa Allah tidak akan merubah suatu kaum jika kaum itu tidak merubah. perubahan yang bisa kita lakukan adalah merubah mind set ini .. nanti kita akan dirubah oleh Allah.

Baiklah kopi pagi ini kita nikmati bersama … bahwa semua kebaikan saat ini adalah dari Allah, tidak ada lagi yang tidak baik tidak ada lagi yang negatif…

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

6 thoughts on “Alam semesta diciptakan oleh yang Maha “Positif”

  1. jazakumullaah…..pak atas penjelasannya mengenai dzikir nafas ini,saya minta izin dan sekaligus doanya agar saya bisa mencapai level fana sehingga selalu ada dalam ridho Allah SWT aamiin YRA

  2. Assalamualaikum Wr.Wb, bagaimana kalau kita mencoba berprasangka baik (melakukan pembenaran) atas sesuatu yang melanggar syariat agama (dosa)? apakah hasilnya akan membawa kita menjadi lebih positif atau menjadi negatif ? Mohon pencerahannya, Pak…

    • waalaikum salam wrwb, syariat itu adalah kebenaran Pak, jadi pelanggaran pasti salah, dan apapun alasannya pasti akan membawa ketidak baikan Pak

  3. Bagaimana kita mensikapi makhluk ciptaan Allah yang di takdirkan sebagai “lawan” manusia seperti hama, nyamuk, serangga yg bersarang dlm rumah, kebun dll, apakah harus di basmi atau di biarkan saja ? Mohon pencerahannya, pak…

    • selama belum ketemu solusinya di basmi tidak apaa apa tapi kalau sudah ketemu selosinya ya digunakanakan yang lebih baik Pak sebab semua ciptakan Allah dengan tidak sia sia … mungkin adanya nyamuk itu agar orang dapat rejeki dari jualan obat nyamuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *