Alasan Dzikir Nafas tidak perlu baiat khusus

Dzikir nafas adalah dzikir menggunakan nafas, kalau saya analogikan dengan dzikir tasbih yaitu dzikir menggunakan tasbih. Pertanyaannya apakah dzikir menggunakan tasbih perlu baiat? saya kira tidak perlu. Sama halnya juga dengan dzikir dengan menggunakan jari jari.. yang dinamakan dengan dzikir jari, apakah untuk mengamalkan dzikir jari ini kita perlu baiat? nah satu hal anda sudah mendapatkan jawaban kenapa dzikir nafas yang saya bawakan tidak perlu baiat secara khusus karena alasan yang sangat sederhana yaitu karena dzikir nafas menggunakan alat nafas, jadi nafas sebagai alat saja untuk berdzikir.

yang kedua kalau masalah baiat, maka sebenarnya baiat sudah anda lakukan yaitu ketika masuk islam pertama kali. jadi baiat yang saya gunakan dalam dzikir nafas ini adalah dzikir 2 kalimah syahadah yang sudah anda lakukan. Anda berbaiat kala itu di depan Allah bukan di depan siapa siapa yaitu mengakui dan menyaksikan bahwa Allah adalah Tuhan dan Rasulullah adalah utusan-Nya. ini menjadi alasan kedua yaitu kenapa saya tidak menggunakan baiat ketika anda mulai menggunakan dzikir nafas.

yang ketiga, karena Guru dzikir nafas yang sebenarnya adalah Allah SWT maka baiat dan sumpah pun dihadapan Allah bukan dengan saya, dan itu pu juga sudah dilakukan sama dengan alasan yang  kedua yaitu syahadah.

baik jadi tidak ada keraguan lagi untuk menjalankan dzikir nafas, karena jelas baiatnya dengan Allah, dasarnya quran dan hadis. tidak ada keraguan dalam dzikir nafas ini. selamat menjalankan dzikir nafas semoga selalu diajarkan apa  apa yang belum kita ketahui oleh Allah SWT sebagai Guru kita dalam ber DN.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/bYbQ6-kj8RY?list=UUYxqkLB0jGgG7nLyvGJPipQ” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

3 thoughts on “Alasan Dzikir Nafas tidak perlu baiat khusus

  1. Assalam wt .
    Bagai mana kalau saya dan isteri ingin mengikuti perlajaran berhubung dgn zikir nafas dan di amalkan.

    Wassalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *