Alasan mengapa dzikir nafas membuat lebih khusyu sholat

Permasalahan utama orang sholat adalah tidak tumakninah dan pikiran kemana mana. dengan dzikir nafas anda akan dilatih untunk tumakninah dan melatih kesadaran anda untuk selalu ke Allah. dimana letak manfaat tumakninahnya ? ketika anda mengikuti nafas maka mau tidak mau anda harus bersabar untuk mengikuti nafas. Mengikuti nafas ini akan membuat anda relaks. yang kedua dengan selalu silatun ke Allah dengan dzikir Huu Allah maka pikiran itu akan terfokus kepada Huu Allah dan kesadaran menuju kepada Allah.

Nah yang digunakan dalam sholat adalah tumakninah atau relaks yang kedua adalah kesadaran kepada Allah. dua hal ini lah yang akan membuat sholat anda bisa khusyu. Jadi dengan belajar dzikir nafas dapat membantu anda untuk khusyu dalam sholat.

Dzikir Nafas ini tidak ada pertentangan sama sekali dengan pelajaran sholat yang khusyu yang pernah anda dapatkan, karena memang sumbernya sama antara dzikir nafas dan sholat khusyu yaitu dari ustad Abu Sangkan. dan Dzikir Nafas bukanlah tarekat dzikir nafas ini hanya latihan kesadaran yang dapat membawa anda lebih khusyu. banyak peserta pelatihan sholat khusyu yang masih kesulitan untuk tumakninah dan masih kesulitan untuk silatun atau fokus ke Allah. meski sudah pelatihan sholat berkali kali, ketika sholat masih saja pikiran melayang.

saya menemukan metode dzikir nafas ini bukan mak benduduk atau tiba tiba tapi lewat proses yang panjang sekitar 20 tahunan. dan luar biasa jamaah yang sudah saya melatih merasakan manfaat yang instan dan sangat cepat efeknya ….

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *