Allah akan memberikan kelapangan setelah kesempitan

jika anda search di quran anda akan menemukan kalimat judul diatas lebih dari satu. pertama yang dapat kita ambil pelajaran adalah datangnya kelapangan setelah kesempitan bukan sebaliknya, jadi ini menjadi suatu paradigma berpikir bahwa setelah kesempitan ada kelapangan. JIka kita sedang menghadapi masalah maka pikiran kita akan tertuju kepada ada apa setelah ini dan kita akan berpikir “kelapangan”.

ayat ayat setelah kesempitan ada kelapangan adalah ayat ayat motivasi yang sangat ampuh untuk kita untuk berani berbuat berani menghadapi masalah dan berani bertanggung jawab dari masalah yang ada yang sedang kita selesaikan.

pelajaran kedua kalau pikiran kita tertuju kepada kelapangan maka yang terjadi adalah kelapangan dan jika yang kita pikirkan adalah kesempitan maka yang terjadi adalah kesempitan. Maka orang yang bertakwa adalah orang yang selalu memikirkan kelapangan bukan kesempitan. Jika hal ini di taati maka hidup kita akan diberikan segala kemudahan oleh Allah SWT. Dan ini lah jaminan bagi orang orang yang bertakwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *