Allah berkehendak kita pun berkehendak

Kalau Allah berkehendak maka kita pun juga harus berkehendak, cuma kehendak kita harus sesuai dengan kehendak Allah. misalnya kita ingin makan sate maka berkehendaklah kalau kita ingin makan sate dengan berdoa, dengan melangkah ke warung sate dan seterusnya sehingga kita bisa makan sate. kita berdoa kita melangkah membeli sate dan kita makan sate tidak bertentangan dengan kehendak Allah. Akan bertentangan dengan Allah jika kita ingin sate kemudian kita meminjam motor teman tannpa ijin untuk membeli sate, uang yang dipakai uang curian.
Nah sekarang jika kita berkeinginan sebaiknya kita terus melangkah untuk mewujudkannya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Allah berkehendak kita pun berkehendak

  1. Saya teringat pada tahun 1997, tugas di paiton dan tinggal di besuki. ketika akan makan malam saya mengajak teman untuk makan sate di alun-alun (langganan teman-teman) tetapi teman saya menolak dan dia mengajak makan di mess saja dengan memesan ke warung sebelah. dengan legowo saya pun mengikutinya. setelah sampai ke depan mess. teman2 yang kerja malam belum berangkat. rupanya mereka baru dapat bonus dan memesan sate di tempat langganan dan menyodorkan dua bungkus sate kepada kami berdua.
    Jadi dengan bersikap legowo, hubungan terhadap teman tetap terjaga dg baik dan Allah pun mengabulkan apa yang kita inginkan dengan gratis.
    Kita harus selalu dalam kesadaran bahwa, semua peristiwa terjadi karena kehendak Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *