Allah itu ada ; cara praktis membuka hijab

jika Hambaku bertanya kepada Ku maka katakan bahwa Aku ini dekat. Satu penggalam ayat yang menyadarkan kita  bahwa Allah begitu dekat dengan kita, pernyataan Allah ini menunjukkan kepada kita dimana Beliau berada, ternyata beliau berada sangat dekat dengan kita. sekarang mari kita buka diri kita dengan menyadari bahwa Allah memang benar benar dekat. Satu kesadaran yang dapat membuka hijab tentang aku dan Allah. Kalau kita merasa  jauh dengan Allah berarti kita masih menutup diri bahwa Allah itu dekat. Kenapa kita masih juga mengatakan demikian bahwa kita jauh dengan Allah padahal Allah sudah jelas jelas menyatakan dalam firmannya Bahwa Allah dekat dengan kita, bahkan di ayat lain di tambahkan bahwa Beliau sangat dekat lebih dekat dengna urat leher kita.

Pernyataan Allah dalam FirmanNya tersebut menjelaskan atau menyiratkan bahwa Allah itu ada. Allah ada didekat kita.kalau sudah ada maka kita seharusnya sadar benar bahwa Allah memang ada dan sangat dekat. Pada keadaan inilah jika kita menyebut nama Allah maka hati kita bergetar.

menyadari bahwa Allah itu ada merupakan dasar dalam bermakrifat, kesadaran ini merupakan tingkatan awal kita bermakrifat kepada Allah. nantinya dengan dasar ini Allah akan menjelaskan Dirinya tentang Dirinya. jadi Makrifat selanjutnya Allah sendiri yang akan menjelaskan Jika kita selalu sadar Allah ini maka ilmu makrifat kita akan semakin bertambah dan bertambah. Dan hijab semakin lama akan semakin terbuka.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “Allah itu ada ; cara praktis membuka hijab

  1. Assalamualaikum,
    Guru. bolehkah saya belajar cara membuka hijab diri, yang bisa bermaanfaat bagi orang lain dan mengetahui keQhoiban Allah SWT.
    Matursuwun…
    Wassalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *