Allah lebih dari Al quran dan hadist

saya sangat prihatin dengan orang yang membesarkan Al Quran dan hadis lebih besar dari Allah SWT yang maha akbar. Bagaimana bisa memahami al quran dengan benar kalau Allah ditinggalkan … bagaimana bisa memahami hadist dengan benar kalau Allah di nomor duakan. Al quran tidak bisa dipahami dengan meninggalkan Allah, dan jika ini terjadi maka yang ada adalah kesesatan dan kesalahan dalam memahami al quran dan hadis.

saya yakin jika ada orang yang hanya menggunakan al quran dan hadis tapi meninggalkan Allah pasti membaca tulisan saya ini akan marah dan meradang. saya ingatkan coba anda perhatikan benar benar untuk apa al quran dan hadis itu di tetapkan sebagai rujukan utama tidak lain adalah untuk mendekatkan diri kita kepada Allah atau untuk menuju kepada Allah, Bukan malah anda meninggalkan Allah.

jika hanya menggunakan al quran dan hadis yang tekstual maka seseorang akan berpikiran sempit sesempit katak dalam tempurung. Dia akan cenderung merasa benar dengan hafal ayat ini dan hafal hadis itu. Islam membutuhkan orang orang yang paham wahyu yang ada dalam tiap ayat dan huruf dalam alquran… dan ini bisa dilakukan jika seseorang mendapatkan hidayah dari Allah SWT. Al Quran dan hadis tanpa hidayah mustahil membawa manfaat… bahkan saya sampaikan akan terjadi kesesatan berpikir. sekali lagi bahwa al quran dan hadis tidak bisa memberikan hidayah apapun… karena yang bisa memberikan hidayah adalah hanya Allah SWT.

maka mari kita mempelajari al quran dengan terlebih dahulu sadar Allah, hanya dengan sadar Allah inilah hidayah faham akan mengalir dalam diri kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *