Allah tidak mengijinkan saya ganti motor

bahasa Allah memang tidak tertulis tapi terbaca, pagi kemarin, saya kedatangan kawan dosen kebetulan dia ke rumah bawa motor barunya honda vario, wah ok juga kendaraannya. saya pun tanya tanya lalu mencoba …. test drive lah… eh kok enak ya …. dibanding kawasaki saya jauhlah… ya memang tidak bisa dibandingkan matic jelas lebih enak. lalu gelora hati untuk mau ganti kendaraan semakin besar, karena memang keinginan untuk ganti motor ini sudah lama.

singkat cerita, pada sore harinya motor kawasaki ZX saya, saya starter .. jreng bisa hidup seperti biasa, lalu saya matikan lagi. kemudian selang berapa menit saya hidupkan lagi eh mati…. distarter berkali kali tidak bisa, di starter pakai elektrik juga tidak bisa. ada tetangga saya minta untuk dorong itu sepeda motor juga tidak bisa hidup mesinnya.

terpaksa saya mencari bengkel, jauh juga bawa motor mogok ke bengkel ….yang terdekat pada tutup. akhir cerita ketemulah bengkel … disitu ada orang yang sedang mbenahi motonya juga. salah satunya seorang kakek kakek yang usianya sekitar 60an sedang service honda grand, kemudian saya ngobrol dengan kakek tersebut  entah di mulai dari mana beliau kemudian menceritakan tentang dirinya. bahwa dirinya orang yang sederhana, dari dulu motornya ya itu , dia cerita kalau motor itu tidak perlu gonta ganti, untuk apa ganti ganti motor kalau yang sudah ada masih bisa dipakai. beliau melanjutkan ceritanya,… untuk apa mengikuti model motor terbaru toh intinya kan sama yang penting bisa dipakai untuk berjalan sampai dengan selamat…. saya pun ketika beliau menceritakan itu saya  hanya tertegun,, dan berfikir dalam diri, kok cerita kakek ini sama persis apa yang sedang saya inginkan sekarang yaitu ganti motor. saya pun lalu meyakini kalau Allah sedang berbicara kepada saya melalui kakek ini, yaitu Allah tidak menghendaki saya ganti motor untuk sekarang. dan yang membuat tersenyum dalam hati, karena diri merasa tersindir, bahwa kakek ini bercerita bahwa dirinya tidak suka yang namanya kredit apalagi kredit motor baru…. wah wah…. padahal saya mau ambil kredit untuk ambil vario terbaru. dari kejadian ini akhirnya saya pending dulu keinginan untuk ganti motor baru…… karena Allah tidak menghendaki saya untuk ganti motor.

terimakasih Allah terimakasih kakek, dan terimakasih kawasaki ZX yang tiba tiba mogok dan membawa saya ke bengkel ternyata di bengkel itulah saya mendapatkan wejangan dari Allah untuk tidak ganti motor untuk hidup sederhana apa adanya , apa yang ada dimmanfaatkan.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “Allah tidak mengijinkan saya ganti motor

  1. Assalamualaikum wbt,
    Sebuah pembelajaran yang sangat bererti ya Ustaz menggunakan “bahasa Paham.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *