Allah tidak menyarankan kita berusaha (7)

setelah kita mengakhui Allah secaara mutlak maka langkah selanjutnya adalah menyediakan diri kita untuk menjadi wakil nya Allah (khalifah). kita menyediakan otak kita dan pikiran kita untuk menjadi tempat ide ide dan gagasan Allah, setiap gagasan yang kita terima adalah gagasan Allah bisa kita anggap juga setiap gagasan atau ede adalah perintah Allah dan namanya perintah harus kita ikuti dengan relah dan berserah diri. misalnya kita ada ide untuk membuat program SPIRITUAL PARENTING yang mana hal ini sangat berguna untuk orang tua … maka ini adalah perintah Allah jangan tunda tunda dan segera lakukan dan laksanakan. dari sini nanti akan nampak kita akan sangat aktif, sangat produktif dan sangat berguna bagi masyarakat jika kita mengikuti perintah Allah dengan pasrah dan rela.
sekali lagi kenapa Allah tidak menyarankan kita berusaha karena agar kita bisa produktif, dan bermanfaat untuk sesama.

0 thoughts on “Allah tidak menyarankan kita berusaha (7)

  1. WILATAH INTUISI.. BERGERAK DENGAN SENDIRINYA JIKA DI BANTAH MALAH BERBALIK DAN JIKA DI IKUTI HASILNYA SANGATLAH MENAKJUBKAN
    SALAM SAYANG

  2. Artikel dengan tema ini selalu menarik perhatian. Namun bagi saya intinya adalah :

    1. Allah memang tidak memerintah kita/makhlukNYA berusaha, tapi Allah menyuruh seluruh makhluk ciptaannya patuh pada ketentuanNYA, karena DIAlah yang MENGGERAKKAN . – Pahami secara level HAKIKAT !! Jika belum diPAHAMI oleh Allah jangan dipaksakan NANTI GILA !! Mau PAHAM ? Minta PETUNJUK ALLAH bukan kepada manusia karena isi kepala manusia beraneka ragam.

    2. Untuk dapat mengetahui ketentuanNYA pada diri kita saat ini , lihatlah posisi kita. Kalau masih menganggur ya cari kerja, kalau bodoh ya belajar dll. Namanya juga usaha, itu tugas kita- Pahami secara level SYARIAT. Tidak Sulitkan ?

    3. Agar tidak jadi sombong karena kaya, sedih karena miskin Walaupun telah berusaha, Tetaplah minta petunjuk kepada Allah terhadap takdir / ketentuan yang telah diberikanNYA kepada kita sehingga DIA akan memPASRAHkan kita, menSABARkan kita dan menjadikan kita orang yang selalu BERSYUKUR dan kita akan DIPAHAMInya dengan semua itu. Pahamilah HAKIKAT2 itu maka lambat laun DGN IZIN ALLAH kita akan diMAKRIFATI oleh Allah. Sekali lagi kita tdk ada daya upaya kita utk mengenal / memakrifati Allah kecuali Allah yang akan mengenalkan/memakrifati diriNYA kepada hamba2 pilihanNYA. Setelah kita paham sedikit dengan wilayah Hakikat atau diMakrifati Allah, tetaplah kita berSYARIAT karena kita masih di bumi dan kita akan lebih bersemangat menjalankan SYARIAT setelah kita diPAHAMI Allah dgn Hakikat2 itu. Sebagai Makhluk kita hanya perlu pasang niat ( sbg trigger/pemicu ) dan selebihnya Allahlah yang akan menggerakkan kearah yang kita tuju. JADI PERSIAPKAN NIAT ANDA UTK KEBAIKAN/KEBURUKAN KARENA ALLAH AKAN MENGGERAKKAN NIAT ANDA ITU DAN SEGALA USAHA YANG DIPERLUKANNYA !!

    4.Jadi STOP memperdebatkan wilayah kekuasaan ALLAH karena kita hanya makhluk yang hanya diMENGERTIKAN sedikit sekali dari ketentuanNYA yang diperlihatkan kepada kita. SELEBIHNYA TERSERAH ALLAH………

    SEMOGA BERMANFAAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *