Allah tidak menyelamatkan manusia

kalau agama kristen memang tuhan jesus menjadi juru selamat … tapi beda dengan islam, Tuhan Allah kita tidak menyelamatkan manusia apalagi umat islam. Anda pasti bertanya atau malah menyangkal.. ya benar karena memang apa yang anda dengar selama ini adalah Allah menyelamatkan Umat islam. Baik mari kita cermati apakah benar bahwa Allah itu menyelamatkan manusia atau tidak.

Coba cermati dengan seksama, Allah sebagai penentu segalanya dan apa apa yang terjadi pada diri manusia adalah mutlak. Tidak ada yang lebih tinggi dari Allah dalam hal ini. Nah kita lihat kalau Allah sebagai penentu mutlak masih kah Dia Allah masih menjadi penolong kita? apakah kita benar ditolong Allah, tentun tidak sebab semua sudah ketentuan Allah. Kalau Allah menolong berarti bisa saja Allah tidak menolong kita. Anda pasti lebih bingung dengan pertanyaan yang saya ajukan. Pada saat apa Allah menolong saya dan pada saat apa Allah tidak menolong saya. Maka dalam hal ini salah kalau kita menyatakan bahwa Allah menolong kita, sebab kita tidak tahu kapan Allah tidak menolong kita. Apakah anda berani mengatakan ketika pencuri datang dan mengambil barang anda dirumah.. lalu anda menyampaikan kepada Allah kalau Allah tidak menolong … pasti tidak akan kan.

Semua sudah menjadi kehendak Allah, jika semua sudah menjadi kehendak maka tidak ada istilah tolong menolong. Ini adalah fakta yang harus kita terima sebagai mahluk ciptaan Allah. Sangat beda antara kehendak Allah dengan pertolongan Allah.

meski ada ayat quran yang menyebutkan pertolongan Allah tapi untuk yang benar benar memahami bahwa semua kehendak Allah maka tentunya lebih sesuai kalau semua yang kita alami adalah kehendak Allah bukan pertolongan Allah atau bukan pertolongan Allah. Tapi jika memang anda belum paham tentang hakikat kehendak Allah tetap saja gunakan pertolongan Allah (dari pada anda bingung, apalagi menyalahkan pendapat saya …….)

kehendak Allah

2 thoughts on “Allah tidak menyelamatkan manusia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *