Allah yang maha mutlak

Memahami kekuasaan Allah sangatlah perting. kekuasaan yang perlu kita pahami adalah bahwa kekuasaan Allah itu adalah mutlak, tidak setengah atau separo. Misalnya yang baik dari Allah yang buruk dari syetan, itu sama saja membagi kekuasaan Allah menjadi dua artinya Allah cuma dapat separo saja. Yang separonya adalah syetan. jelas ini adalah kesalahan berpikir dan bertauhid. ada juga yang menyebutkan bahwa nasib baik itu dari Allah sedangkan nasib jelek datangnya dari diri kita sendiri, ini juga menjadi suatu kesalahan dalam memahami kekuasaan Allah.

Allah adalah penguasa mutlak artinya dia tidak di saingi dengan apapun. termasuk pesaing itu adalah syetan ataupun diri kita sendiri.

penerapan dari ilmu ini adalah penyerahan diri total kepada Allah. Kalau kita nasib baik ya kita serahkan kepada Allah kalau nasib tidak baik ya kita serahkan kepada Allah dengan demikian maka kita akan ridho kepada apapun ketentuan Allah.

sikap ridho inilah yang akan membuat Allah menjadi Ridho tapi sekali lagi bahwa kita tidak akan dapat ridho kalau kita tidak mengakui kekuasaan Allah secara mutlak. akui bahwa Allah berkuasa secara mutlak nanti kita akan dapat ridho dengan segala keputusan Allah.

Ridho dengan ketentuan Allah berarti ridho atau menerima dengan segala hal yang sudah terjadi, dibuat bahagia ridho dibuat sedih ridho dan dibuat apapun ridho. jika kita sedang mengalami suatu masalah hidup maka langkah pertama adalah ridho tidak kalau kita di buat masalah oleh Allah. Termasuk masalah terhadap diri kita sendiri misalnya kita sedih, atau stress mau tidak kita menerima keadaan ini. atau mau tidak kita ridho dengan keadaan ini.

dengan keridhoan hidup kita akan bahagia karena Allah sang pembuat hidup juga ridho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *