Amalan saat memiliki masalah berat agar cepat selesai

setiap orang pasti pernah menghadapi masalah berat, apapun masalah itu. tentunya ketika masalah itu datang kita pasti ingin cepat menyelesaikan … kata chrisye “cepatlah berlalu badai…” ya begitulah sifat kita yang selalu ingin segala sesuatu cepat. Baik saya akan mengulas bagaimana menyelesaikan masalah dengan amalan amalan islami yang secara tidak langsung akan dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi. Keinginan untuk cepat menyelesaikan masalah sebenarnya akan memperparah masalah itu sendiri atau malah dapat memperlama masalah yang seharusnya dapat selesai dengan cepat. maka amalan yang pertama yang harus di jalankan adalah sabar.

Ya…. Sabar… mudah di ucapkan sulit untuk di lakukan atau diamalkan… , ok… meski susah sabar simpan dulu saja ilmunya… terima ilmunya bahwa orang bermasalah harus sabar. baiklah saya akan beritahu bagaimana anda bisa sabar dalam menghadapi masalah. tips untuk bisa sabar adalah dengan berserah diri kepada Allah. Kalau anda kesulitan untuk sabar maka berserah saja kepada Allah maka otomatis anda akan menjadi sabar. Kalau anda tidak percaya atau ragu silahkan di coba latihlah berserah diri kepada Allah dengan metode Dzikir Nafas dan lihat lah hasilnya dalam waktu seminggu kesabaran anda akan meningkat.

Setelah anda sabar cara selanjutnya adalah dengan menjalankan shalat dengan khusyu…. pasti anda bertanya ….. bagaimana caranya khusyu?… baik seperti cara yang pertama tentang sabar …. cara nya hanya dengan berserah diri sepenuhnya ketika shalat. Anggap saja ini shalat anda yang terakhir. Dengan begitu keberserahan anda dalam shalat akan benar benar terjadi dan anda akan merasakan ketenangan dan kekhusyuuan yang luar biasa dalam shalat… (ditambah dengan masalah yang sedang dihadapi…. bisa nangis……).

nah mudah kan…. baik masih ada amalan selanjutnya setelah menjalankan sabar dan shalat khusyu…. yaitu menjalankan apa yang seharusnya dilakukan. Ketika anda punya masalah maka jangan berdiam diri di kamar, merenungi nasib…. melamun siang malam atau pergi meninggalkan masalah….. rubah yang demikian dengan berani menghadapi masalah apapun resikonya… ingat amalan sabar anda sudah mengaktivasi pertolongan Allah jadi jangan takut terhadap apapun. Lakukan apa yang seharusnya anda lakukan. Terus lakukan dan lakuka bahasa jawanya “just do it”. lakukan tanpa beban apapun seolah anda menjalnkan ini bukan keinginan anda tapi keinginan dan kehendak Allah.

nah kombinasi yang serasi dari amalan amalan tersebut akan menyebabkan masalah kita selesai dengan sendirinya….. ya dengan sendirinya.. dan saya menyebutnya dengan penyelesaian ghoib…. ndak percaya ? silahkan coba….

Kunci menyelesaikan masalah ada di Dzikir Nafas,

2 thoughts on “Amalan saat memiliki masalah berat agar cepat selesai

  1. Terima Kasih Banyak Pak Setiyo artikel yg Bp buat sangat membantu,membuat sy menjadi lebih tenang.Terimakasih Pak.Allah Hu Akbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *