Amanah Allah dalam setiap nafas

hidup adalah tanggung jawab, setiap nafas adalah tanggung jawab, setiap perbuatan kita akan diperhitungkan di hadapan Allah. Perbuatan yang tidak amanah sekecil apapun itu akan menjadi catatan yang harus kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah.

Maka dalam setiap nafas ini harus memberikan manfaat terhadap penyelesaian amanah yang sedang kita lakukan. Amanah untuk membersihkan tempat tinggal, amanah untuk mencuci piring dan lain sebagainya. Ketika kita tidak mengetahui amanah kita apa tinggal kita jalankan saja apa yang terbaik pada saat ini dan disini.

Amanah juga harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. amanah adalah amanah Allah maka melakukan yang terbaik adalah amanah untuk kita persembahkan kepada Allah. hanya kepada MU lah hamba menyembah, hal ini berarti ada persembahan yang kita hadapkan kepada Allah SWT, baru kemudian hanya kepada MUlah hamba memohon pertolongan.

Seringkali kita menganggp bahwa sikap perfeksionis itu negatif, tidak, pada sisi lain kita memang harus perfek tapi tetap dalam rangka menjalankan amanah Allah, bukan untuk mencari kesempurnaan tapi dasarnya ego bukan karena Allah.

manfaatkan waktu untuk menjalankan terbesar kita, kalau anda penulis maka sandingkan laptop itu selalu sedia ketika tidak ada pekerjaan lain maka peganglah laptop dan kemudian mulailah menulis apapun itu sesuai dengan dorongan hati atau pikiran yang sudah di landasi dengan kesadaran akan Allah.

Detik demi detik waktu akan terus berjalan ke depan dan tidak akan mundur atau berhenti. Setiap detik kita berlomba dengan waktu setiap detik kita harus menghasilkan.

teruslah bergerak mengikuti daya spiritual di allahu akbar dan di syukur. Sungguh pertolongan Allah sangat dekat

3 thoughts on “Amanah Allah dalam setiap nafas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *