Amanah yang bikin Otak Over Heat, Bagaimana Solusinya

Allah memberikan beberapa amanah yang sama sama berat atau hanya satu tapi sangat berat, dan itu harus berlangsung terus menerus, kalau diibaratkan seperti mobil yang mengalami over heat karena sistem pendingin mesin yang tidak berjalan atau mesin terlalu kenceng berputarnya. Baik jika anda belum ngalami anggap saja ini ilmu yang suatu saat bermanfaat, dan jika anda sedang mengalami over heat semoga tulisannya saya ini menjadi pendingin mesin otak.

Pertama tetap jalankan amanah jangan sampai berhenti dengan tengah jalan, karena kalauĀ  berhenti menalankan amanah maka sama saja menambah masalah yang lebih besar dibelakangnya. Sekarang meski dengan merangkak terus bergerak dan bergerak.

kedua, luaskan kesadaranya, dilatih dengan Dzikir Nafas level 1, Dengan meluaskan kesadaran ini maka cara berpikir dan cara pandang terhadap amanah yang besar ini akan lebih kreatif, dan lebih banyak menemukan alternatif solusi, serta yang paling menakjubkan adalah menemukan jawaban yang dapat memby pass rintangan dan kebuntuan.

ketiga berpikir menyebar atau divergen, jangan fokus kepada satu amanah ketika anda bingung mulai dari mana, kemudian lakukan apa yang muncul dan lakukan secara fokus pada amanah yang sedang mood, jangan tinggalkan amanah yang ada moodnya lakukan sampaiĀ  moodnya hilang. biasanya kalau sudah ada moodnya pada satu amanah, mood ini akan terus ada dan akan ada selama kita mau menjalankan apa yang seharusnya dilakukan.

nah kalau sudah step 1,2 dan 3, terus lah bergulir dan kerjakan amanah yang utama dan yang sedang ada moodnya.

oh iya satu tips lagi adalah hindari pekerjaan yang tidak ada amanahnya, atau amanah itu bisa dilakuakn orang lain, fokus saja pada amanah untuk kita, bukan amanahnya orang lain. Dengan menghindari melakukan pekerjaan yang tidak ada amanahnya akan membuat energi lebih fokus dan akan membuat gairah untuk menyelesaikan amanah utama cepat selesai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.