Amerika menjadi negara hebat

mari kita lihat fakta … mengapa Amerika hebat.. jaya.. sukses.. menjadi negara adi daya.. siapa yang membuat negara amerika menjadi negara super power… oke pasti jawab yang pasti adalah … Allah lah yang menyebabkan amerika hebat… sekarang mari kita berpikir lagi mengapa Allah menjadikan Amerika hebat? ada yang mau memberikan komentar atau jawaban?? oke saya berani… karena amerika menjalankan sunatullah artinya amerika menjalankan ketentuan ketentuan Allah… amerika sukses karena menjalankan quran. pasti ada yang berseloroh… ah amerika sedang di lulu sama Allah (istidraj) oke… tapi kenapa Allah selalu memenangkan amerika mengapa amerika selalu dimenangkan Allah dalam banyak hal… mengapa istidrajnya merugikan islam….  anah mari kita lihat negara negara dengan label islam kenapa Allah tidak memenangkan negara negara islam …. kecuali iran yang disegani dan cukup dipertimbangkan oleh negara adi daya tersebut. nah mungkin negara islam ini juga mendapat kan istidraj tapi istidrajnya adalah kekalahan, ketidakberdayaan, dan selalu menjadi dibawah negara amerika.. kalau gitu ada istidraj kesenangan dan ada istidraj kesengsaraan.. wah bahaya nih.

mungkin masih ada ganjalan dalam hati kita ketika amerika sukses.. ah disana kan banyak maksiat… (hehe apa disini juga tidak maksiat…. maaf) , kita pun selalu menanti nanti kapan amerika hancur … yah… kok yang terjadi malah sebaliknya tambah sukses dan tambah sukses … dan sebagian kita masih saja bertahan .. tunggu saja waktunya Allah akan menghancurkan amerika… ya kita sah sah saja menghakimi yang demikian tapi kalau amerika selalu menjalankan sunatullah sangat mustahil amerika hancur.

saya tidak membela amerika atau pro amerika atau mengagungkan amerika, cuma saya melihat fakta saja bahwa Allah selalu mensukseskan amerika, bahwa Allah memenangkan amerika, dan Allah menjadikan amerika jaya.. tidak salah kan. hehe (takut di salahkan)

sekarang mari kita bicara masalah kemajuan amerika dan ketertinggalan negara islam ini dari kacamata Allah. Allah ini kan bersifat adil dan tidak pernah menyalahi janjinya.. kalau batu dilempat keatas pasti turunnya ke bawah tidak peduli yang melempar ke atas itu orang mukminin atau orang kafirin pasti batu itu jatuhnya kebawah. sukses, hebat, adi daya, super power akan diberikan Allah karena negara tersebut menjalankan apa yang sudah menjadi ketentuan Allah, sebaliknya ketertinggalan negara negara islam karena juga menjalankan ketentuan Allah seperti malas, tidak mau inovasi, agama dikaji tidak dijalankan, dan saling menyalahkan.

amerika hebat itu ada sebabnya dan negara islam tertinggal itupun ada sebabnya…

so solusinya bagaimana… sederhana saja … jalankan quran jangan hanya dibaca, dihapal, dan di kaji… semua sudah jelas bahwa yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah.. so tunggu apa lagi …. GO…..

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

0 thoughts on “Amerika menjadi negara hebat

  1. betul,pak.kita terkadang sebagai umat Islam terlena dengan sgala hal di dunia ini sehingga umat Islam malah terpuruk.Lihat aja,umat Islam seolah menikmati sgala hal ttg budaya barat yg notabene liberal dan tidak sesuai dgn ajaran Islam.Orang Islam malu dgn keislamannya.Yg ada antar umat Islam saling mem-bid’ah-kan, saling menyalahkan,dan merasa kelompoknya paling benar.Harusnya umat Islam bersatu walaupun berbeda latar belakngnya.Sbg cth,ada orang sholawatan dilarang,tahlilan dilarang,dsb.Kita sbg umat Islam harusnya malu dengan umat lain.Islam adalah satu…satu yg disembah yaitu Allah Azza wa jalla, satu Nabi yaitu Muhammad Saw, dan satu kitab suci yaitu Al Qur’anul Karim.

  2. saya pikir tidak adak ada hubungannya dengan menjalankan ketentuan Allah atau tidak.. contohnya aja negara komunis.. jelas-jelas tidak menyakini adanya Tuhan.. tapi pandai-pandai juga.. karena ilmu Allah yang tersimpan dalam alam semesta ini bersifat universal.. dan juga memang sudah diciptakan sesuai dengan peranan masing-masing, ngga mungkin kan kalo semua mau menjadi polisi semua..pintarrr. semua.., sekarang bolehlah amerika maju.. siapa tahu 100 abad lagi bergerser.. negara-negara Islam yang ambil alih..

  3. terima kasih pak atas artikelnya,
    bener-bener menjadi perenungan bagi diri saya pribadi untuk selalu berhati hati dan selalu bercermin, tidak hanya disibukkan mengkritik orang lain, baik itu muslim maupun non muslim

  4. kalau umat islam mau memimpin,gak usah muluk2 mikir,biasakan buang sampah pada tempatnya secara konsisten,dimanapun juga.mulailah dari hal kecil,mulailah dari diri sendiri,mulailah sekarang juga.hayoo…ada yang bisa nggak?

  5. Salam, komen saya berkait dengan entry nekad dan terima kasih atas ulusan bapak sebelumnya..saya mendapat sedikit kefahaman. Lagi mohon diajari saya pak,bagaimana saya boleh mengosongkan diri daripada pergantungan segala apapun kerana saya sangat terlazim menyandarkan sesuatu dengan usaha sendiri. Ketika saya tidak mahu berfikir dengan kerasianolan saya sendiri tetapi masih terlintas untuk berbuat begitu begini bagi menyelesaikan masalah saya, adakah itu dianggap sudah tidak bergantung 100%.Kadang2 ada lintasan dihati yg mengatakan “kalau tidak dilakukan usaha, macam mungkin dapat hasilnya”. situasi ini sangat membelenggu saya pak, hingga saya tidak pasti bagaimana caranya untuk menimbulkan kebergantungan 100% pada Allah sedangkan disekeliling saya ada berbagai sumber yang boleh digunakan untuk membantu menyelesaikan masalah saya. Maaf pak,saya ini agak slow permahamanannya untuk sesuatu yang baru bagi saya.

  6. saya sependapat dengan artikel diatas kenapa amerika dijadikan oleh Allah negara yang luar biasa memang sudah terbukti karena aturan Allah dijalankan contohnya sering membantu bila ada musibah tidak memandang agama, etnis, bangsa, tahu hak orang lain, menghacurkan yang dholim sperti sadam husen yg byk membunuh rakyatnya dibandingkan dengan orang arab belum pernah menhajikan orang islam yang gratis, tidak pernah memberi bantuan berupa apapun aqur’an hanya sebagai lantunan lagu yang merdu tapi isinya dibuang begitu saja dan islam khsusnya agama yang luar biasa katanya, tapi tidak sesuai dengan ajaran apa yang dijalankan oleh nabi Muhammad Swa apalagi islam yang ada di indonesia hanya bisa menyalahkan saja padahal yang menyalahkan itu berbuat salah contoh mencuri dosa tapi korubsi tidak, membunuh dosa tapi membunuh masal pakai BOM tidak, wts mangkal dijalan di jaring tapi yang dihotel tidak BAGAIMANA ALLAH TIDAK MURKA, BENCANA YANG RAME DIINDONESIA, KEBAKARAN SETIAP HARI YANG ADA HANYA DIINDONESIA, sebenarnya mereka sudah tahu itu azab dari Allah swt tapi melanggar juga yang jelas orang islam itu banyak berkedok ISLAM padahal MUNAFIQUN itulah Allah Menjadi MURKA

  7. “pak kiyai terimakasih atas masukannya”.
    dekade kejayaan islam dimulai pada abad ke.6 masehi di irak hingga sampai 1/3 belahan dunia, baik dalam hal kemakmuran, intelektual dan kejayaan (pada masa khalifah abasyiyah:irak).

    300 tahun sebelum perang dunia-1 adalah masa kejayaan inggris dan perancis hingga masa perang dunia-1 (baru masa kejayaan amerika)

    semua ada masanya : semoga nanti kembali pada masa kejayaan islam (mungkin : indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *