Anda Tidak Bisa Maksiat di level Ini

masalah maksiat atau tidak, atau kalau kita berkata lain masalah berbuat baik atau tidak, hanya tergantung dari dimana kesadaran kita berada. Kalau kita masih berada pada level keasadaran jasad maka sampai kapanpun anda tidak akan dapat keluar dari maksiat, namun jika anda berada pada level kesadaran ruhani maka sampai kapanpun anda akan sulit untuk berbuat maksiat. jadi masalah maksiat atau berbuat baik hanya terletak pada positioning kesadaran.

anda tidak sempat seperti ini jika kesadaran anda tinggi

maka ringan saja jika kita ingin menjadi orang baik, tidak peru ngoyo (berupaya keras) untuk menjadi baik. cukup positioning saja. Positioning ini dapat anda latih dengan dzikir nafas. karena dalam dzikir nafas ketika berada pada level 4 tidak akan mungkin kita berbuat maksiat. So… kalau ingin baik sering seringlah berdzikir dan sadar Allah sampai level 4.

dimana kesadaran kita maka disitu wilayah kita. kesadaran jasad maka wilayahnya adalah hawa nafsu yaitu pemenuhan keinginan jasad, bagiamana mungkin kita berbuat baik jika kita terikat kuat dengan keinginan jasad. kita ingin berbuat baik tapi dorongan jasad kuat, maka amalnnya tidak akan ihlas. Anda beramal pasti karena nafsu dan itu tidak dianggap amal sholeh.

So tingkatkan kesadaran dan kita akan paham kenapa Allah menyuruh kita untuk tidak berbuat maksiat…. ternyata memang Allah menghendaki kita berada pada wilayah kesadaran tinggi.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One thought on “Anda Tidak Bisa Maksiat di level Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *