antara emosi dan kesehatan

tidak dipungkiri lagi ada hubungan timbal balik antara emosi dan kesehatan. emosi bisa berpengaruh terhadap kesehatan dan kesehatan fisik juga bisa berpengaruh terhadap emosi. secara gampang dapat disimpulkan dari beberapa artikel yang saya baca bahwa emosi negatif dapat memperburuk kesehatan, demikian pula sebaliknya.

bagaimana memperoleh emosi yang positif sehingga kita memiliki tubuh yang sehat…???

dalam diri kita ada suatu titik. ada titik sehat, ada titik ketawa, ada titik sedih dan ada titik titik yang lain. jadi kita pingin apa terhadap diri kita sebenarnya pencet titik tadi sampai muncul reaksi dalam tubuh kita.

titik ini bisa kita ketahui jika kita berada pada kesadaran yang tinggi, maksudnya suatu kesadaran dimana kita bisa lebih lelauasa dalam mengendalikan apa yang terjadi dalam diri kita, termasuk emosi ini.

dan ini bisa kita latih dengan meditasi atau dengan patrap duduk. cobalah dengan relaks, duduk yang santai.. arahkan diri  kita ke allah dengan santai jangan di hentakan.. cukup yang santai saja namun konsisten.. dari mengarah ini kita akan menemukan, dan apa yang kita temukan jangan dicari. cukup kita ke allah saja.

nah jika sudah kita akan merasakan dan mengetahui oo ini sedih, oo ini tenang, oo ini gembira… tinggal pencet maka kita akan berada pada situasi tersebut.

jadi agar kita sehat maka pencet lah tombol semangat .. pencetlah tombol bahagia maka akan terjadi perubahan dalam diri kita.

demikian sedikit tentang kaitan dan bagaimana kita mengaktifkan emosi positif.

0 thoughts on “antara emosi dan kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *