Antara guru spiritual dan dukun

orang indonesia ini paling ahli kalau menghaluskan istilah, tidak mau dikatakan dukun atau tidak mau belajar dengan dukun maka kata dukun diganti dengan guru spiritul. Saya protes juga dengan istilah parapsikologi, dulu awalnya saya anggap bahwa parapsikologi adalah orang yang sangat ahli dibidang psikologi ternyata parapsikolog adalah gelar bagi seorang dukun.

antara guru spiritual dengan dukun sesuatu yang sangat jauh. seorang guru spiritual tidak akan membuka praktek pelayanan kepada masyarakat kecuali kepada mereka yang ingin belajar spiritual yaitu belajar berTuhan. Kalau dukun dia memiliki ruang khusus untuk praktek, yaitu praktek pelayanan  yang nano nano “rame rasanya” yaitu ada pelarisan, jasa security jin, kesaaktian kesaktian, dll.

Seorang guru spiritual akan menghindari hal hal selain ke Allah, tujuan tujuan lain akan di hindarinya. hal ini dilakukan karena guru spiritual mengarahkan tujuannya hanya pada satu hal yaitu Allah atau Tuhan.

perbedaan yang jelas dari kedua profesi ini akan memperjelas kepada kita juga apakah kita mau belajar spiritual, atau belajar perdukunan. jika kita mau belajar ke Allah atau belajar berTuhan maka belajar lah kepada guru spiritual yang hanya mengajarkan hanya kepada Allah, tapi jika kita ingin belajar kesaktian, penglaris, kekayaan, daya tarik lawan jenis dll maka belajar lah kepada dukun. jangan belajar spiritual kepada dukun karena nanti tidak akan menemukan sesuai dengan apa yang diinginkan, jika ingin belajar berTuhan yang benar maka belajar hanya kepada guru spiritual sehingga tidak tersesat belajar kepada dukun. Dunia perdukunan merupakan dunia tipu tipu, kenapa tipu tipu karena sebenarnya yang “sakti” adalah keyakinan kita sendiri bukan dari dukun. cuma dukun menipu kita dengan rajah-rajah, jimat-jimat… padahal sebenarnya jika kita tidak percaya dengan hal tersebut, benda benda itu tidak ada manfaatnya.

jika sekarang anda memiliki guru spiritual, berpikirlah secara logis apakah benar beliau guru spiritual atau dukun?, kriteria yang paling mudah adalah jika dia mengajarkan selain ke Allah atau selain berTuhan maka dia termasuk golongan dukun. jika memang anda salah alamat segera banting strir tinggalkan beliau dan berpamitlah dengan baik baik lalu belajarlah yang benar untuk lurus kepada Allah SWT.

kyai yang tidak ke Allah berarti dukun

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *