Antara Ilham dan dzikir nafas

pada level 4 dzikir nafas, dimana anda sudah terlepas dari pikiran dan perasaan dan anda benar benar menyadari Allah secara total, maka apa yang anda terima itu lah ilham. Jangan melawan ketika ilham itu datang, dan jangan didiamkan ketika ilham itu datang, cepat lakukan apa yang Allah ilhamkan pada diri kita. Allah bergerak setiap saat, Allah berkata kata setiap saat, maka ketika kita tidak lepas maka ilham itu akan terus menerus kita dapatkan.

dzikir nafas tidak akan berhenti pada dzikirnya saja, tapi dzikir nafas ini harus dapat teraplikasikan dalam pekerjaan, rumah tangga dan sekala segi kehidupan kita. dengan dzikir nafas ini ilham Allah yang berupa kerja ya kerja cari uang untuk haji, umroh sedekah dan membangun masjid…….

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “Antara Ilham dan dzikir nafas

  1. Pada level 4 ini, apakah sesuai dengan ciri-ciri orang taqwa yang banyak tersurat dalam Al Quran Pak? Misalnya: QS At Thalaq (65):3-4. Dimana Allah memberikan jalan keluar, memberikan rezki dari arah yang tidak disangka-sangka. Ketika Allah memberikan jalan keluar tentunya manusia digerakkan oleh Allah dalam menjemput jalan keluar tesebut, Nah apakah manusia yang bergerak menjemput jalan keluar tsb berarti manusia bergerak berdasarkan ilham? Apakah ilham sama dengan petunjuk ? yang kalau kita abaikan karena nafsu yang diperturutkan tentu kita akan tersesat atau keluar dari jalan Allah….. wallahu’alam

    • Perlu kita kaji lebih dalam Bu Umu, semoga ilham yang diperoleh di level 4 merupakan ilham yang semakin mendekatkan diri kepada Allah, namun Bu Umu yang saya praktekan dalam kehidupan level 4 ini membawa saya segera sholat, membawa saya untuk kebaikan tanpa banyak berpikir.

      • Ya ya ya… saya sangat setuju. Kalau boleh menyimpulkan bahwa dampak level 4 sudah mengarah pada keyakinan yang bulat kepada Allah dan tidak ada tarik ulur lagi…. bagaimanapun keadaan kita….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *