antara patrap, sholat khusyu dan little madinah

sekarang mari kita diskusikan apa kaitan antara patrap , sholat dan little madinah.  ingat bahwa patrap adalah pelajaran tauhid, sholat adalah ibadah dan little madinah adalah muamalah. saya akan memulai dengan mengetikkan dari liitle madinah. little madinah sebuah gerakan kemaysarakatan yang bagi orang biasa tidak akan kuat jika tidak memiliki kekuatan spiritual. bagiamana dia bisa mengajak orang dan merubah orang sedangkan dirinya sendiri tidak memiliki dasar spiritual yang kuat. mengajak orang untuk mengajak lagi dan lagi, kekuatan spiritual inilah yang terisi melalui sholat. setiap sholat kekuatan spiritual di gembleng, dibina, dan selalu di tingkatkan sehingga powernya bisa digunakan untuk gerakan little madinah. bagaimana bisa mengajak orang lain lagi jika kekuatan spiritual tidak pernah di gali. saya beberapa kali bahkan terakhir saat pertemuan little madinah di jatibening beberapa waktu yang lalu saya di wejang secara khusus oleh Ust Abu sangkan untuk DUDUK JUMENENG dengan kuat. artinya apa bahwa memamg kekuatan spiritual ini sangat diperlukan dalam menjalankan gerakan little madinah ini.

nah duduk jumeneng ini adalah laku dari pada PATRAP, patrap ini ibarat power yang bisa nembus kekuatan kekuatan spiritual. kalau sholat merupakan bentuk pemolesan dari pada kekuatan spiritual tadi ibarat kaca pembesar berfungsi untuk memfokuskan cahaya sehingga bisa membakar kertas, nah cahaya itu sendiri diperoleh melalui patrap.

jadi patrap sholat dan little madinah merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisah pisahkan. sewaktu pertemuan di jatibening kemarin ada beberapa peserta yang baru pertama kali datang ke forum “abu sangkan” dan ada yang tidak paham dengan beberapa apa yang disampaikan oleh ustad abu sangkan.

kesimpulan saya adalah patrap menjadi kekuatan utama karena patrap adalah tauhid, sholat khusyu sebagai pengurai dari kekuatan tauhid menjadi sujud, doa, berjamaah, dan lain sebagainya. dan little madinah adalah wujud aplikasi dari energi yang siap dimanfaat kan untuk kemaslahatan untuk dakwah, untuk peningkatan kesejahteraan sehingga terwujud masyarakat madani

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

7 thoughts on “antara patrap, sholat khusyu dan little madinah

  1. tulisan anda tidak konsisten, little madinah itu organisasi apa agama? apa aliran ? atau apa?
    Sombong sekali patrap dengan little madinah itu tidak ada hubunganya, apalagi anda membuat nama Patrap sebagai lakon tauhid tahukah anda tentang Hakikat Makrifat Ustad!

  2. subhanalloh sungguh luar biasa bisa mengenal Alloh, terima kasih Pak Abu Sangkan, Haji Salamet Utomo, Ust Abdul Azis, Sukanan dan pak Yusdeka yang telah memberikan jalan untuk lebih mengenal Aloh, dan tak lupa terima kasih kepada Setiyo Purwanto atas artikelnya bermanfaat buat saya dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *