apa bedanya islam liberal dengan kita (yang tidak liberal)

bedanya kalau islam liberal dia cerita bahwa dia liberal kalau kita ndak ngomong ngomong tapi perbuatan kita liberal… misal… gosok gigi dak pake siwak tapi pake odol… perang ndak pake pedang tapi pake senjata api… makan nggak pake tangan atau jari tapi pake sendok… silaturahmi tidak datang langsung ke temu orangnya tapi pake face book… he he … ternyata kita liberal juga…
cuma untungnya kita tidak cerita cerita sehingga tidak di hujat sana sini coba kalau kita ngomong bahwa kita sekarang meinggalkan siwak, kita meninggalkan jari untuk makan dan itu kita katakan “sudah bukan jamannya lagi” wah pasti kita juga akan dikatakan islam liberal…….

5 thoughts on “apa bedanya islam liberal dengan kita (yang tidak liberal)

  1. setahuku islam liberal itu islam yg dinamis yg bs menerima perbedaan tafsir tanpa menyesatkan tafsiran laen walau kadang agak menyimpang dr maenstream umat tapi pd prinsipnya kebenaran yg haq hanya pd allah swt, manusia td berhaq mengklaim bhw dialah yg paling benar dan orang laen adl sesat dan menyesatkan shg islam liberal cenderung lebih moderat lebih toleran dan menghormati pendapat yg b’beda

  2. maaf… bukan kah JIL itu sesat pak…???? Bagaimana tidak sesat, masak semua agama akan diterima Allah? Masak akidah syirik yang menduakan Allah, dianggap benar juga, bahkan penganutnya masuk surga juga? Masak ada agama yang mengajarkan orang untuk menyembah manusia dibilang benar? Masak Iblis nanti akan masuk surga? Aneh dan merancau.saya baca di ustsarwat.com bahwa kesesatan Islam Liberal adalah sesuatu yang merupakan ijma’ sukuti dan muttafaqun ‘alaih.
    pak setiyo, saya yang awam agama ini tolong dijelaskan..mungkin lewat email.trimaksih

    • sumbernya apa pak yang menyatakan JIL seperti itu? jangan jangan hanya katanya orang yang tidak suka dengan JIL, saya minta tulisan resmi dari JIL yang menyatakan hal tersebut. nanti kita bisa diskusikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *