Apa Cita-citamu Nak ….

Cita cita anak anak kita harus jelas dan terarah. Cara paling mudah untuk mengarahkan cita cita mereka adalah dengan meminta menyesuakan dengan amanah. Kalau misalnya cita citanya adalah menjadi Pilot, kita tanya apa amanahnya, jangan karena gajinya besar, bukan karena bisa terbang kemana mana, atau karena pilot sopir paling bergengsi dan alasan materi lainnya. Kita bisa mengarahkan mereka kepada hal hal yang bersifat amanah, kalau cita citanya pilot berarti nanti kamu bisa mengantarkan orang sampai pada tujuannya, kamu bisa melayani orang yang ingin melakukan perjalanan jauh, kamu bisa membantu orang lain untuk sampai pada tujuanya. Konsep amanah ini akan membuat anak kita akan lebih terarah dan jelas karena sinkron dengan pelajaran agama yang ia dapat di sekolah atau di masjid, bahwa menolong orang karena Allah itu adalah perbuatan mulia. Tentunya dengan sinkronisasi antara pelajaran agama dan cita cita dia, akan menjadi kan dia lebih semangat dalam menuju kepada cita citanya.

Dalam keseharian tujuan menolong orang dengan menjadi pilot bisa kita jadikan sarana untuk memotivasi anak kita. KIta bisa menyuruh anak kita belajar agar mendapatkan ilmu dan dengan ilmu ini untuk menuju sebagai pilot, jadi ada rangkaian amanah yang diemban anak dari belajar, di sekolah sampai dia nanti menjadi Pilot yaitu untuk menolong orang yang mau bepergian.

cita cita ini  tentunya tidak hanya anak anak kita yang sudah bapak bapak dan ibu ibu ini boleh juga bercita cita, dengan menyesuaikan dengan amanah apa kedepan yang akan kita tanggung. Misalnya ingin membuat sebuah tempat penyembuhan, maka tanamkan cita cita untuk membuat tempat terapi, hal ini bisa di konsep menjadi amanah yaitu amanah untuk menolong orang yang sakit. ingat bahwa mengkonsep amanah tidak ada hubungannya dengan uang atau materi. Kita arahkan hidup yang sekarang untuk mencapai amanah menolong orang dengan memiliki tempat terapi tersendiri , sehingga sekarang ini kita ikuti perintah perintah Allah yang harus kita lakukan sekarang.

Cita cita yang sesuai dengan amanah akan cepat terkabul apalagi ada dorongan dari diri semcam keingnan yang terpendam, sebab keinginan yang kuat ini adalah kehendak Allah kepada kita atau semacam sinyal kepada kita bahwa Allah memberikan amanah kita untuk menolong orang sehingga terbersitlah keinginan yang kuar dan terus menerus untuk membuat terapi. Kalau sudah begini maka jadikan ini sebagai cita-cita. Yang model begini  biasanya banyak keajaiban muncul, banyak miracle dan pertolongan Allah yang tidak terdua duga, kenapa hal ini terjadi karena ada kesambungan antara kehendak Allah dan keinginan kita. Mewujudkan keinginan kita sesuai dengan kehendak Allah dan kita niatkan sebagai amanah, dan kita perkuat dengan cita cita, wah ini orang bilang jos gandos.

Baik mari kita belajar bercita cita lagi, dan mengajak anak anak kita untuk bercita cita sehingga banyak pertolongan Allah yang turun ke kita dan anak anak kita. sehingga kita dan anak anak kita menjadi orang orang pilihan Allah yang dapat memberi manfaat maksimal kepada masyarakat amin