Apa daya nafas itu

daya nafas adalah perantara dari kehendak Allah. Ketika seorang Ibu kuat dalam melahirkan anak, mengandung selama 9 bulan serta merawat bayi hingga kanak kanak hingga remaja bahkan hingga dewasa , ada suatu daya yang meyertai nya yaitu daya kasih sayang yang diturunkan Allah kepada ibu tersebut.

Dalam setiap nafas kita ada suatu daya yang mendorong kita untuk bernfas selama masih ada daya nafas itu berarti kita masih dikehendaki Allah untuk hidup. daya nafas adalah daya hidup dari sang maha hidup. maka dalam pelajaran dzikir nafas tingkat lanjut yang kita pelajari adalah bagaimana kita memahami daya nafas. Pelajaran ini tentunya akan dapat dipelajari ketika kita sudah menjalankan DN dengan cara mengikuti nafas.

mengikuti nafas akan memberikan suatu pengertian kepada kita tenang daya nafas, dari daya nafas ini akan membawa kita kepada pengenalan terhadap pemilik daya yaitu Allah SWT.

maka pelajari daya nafas maka kita akan mudah untuk memahami hal hal yang bersifat RAHASIA dalam dzikir nafas ini. bagaimana seorang bisa berkomunikasi dengan hewan maka sebenarnya adalah melalui jalur nafas.

baiklah demikian sedikit tentang daya nafas, praktekan terus Dzikir Nafas kapanpun dan dimanapun. yang lurus ke Allah jangan sampai kita justru terlena dengan daya nafas dari pada yang memiliki daya nafas tersebut.

 

6 thoughts on “Apa daya nafas itu

  1. klu orang budha ketika meditasi menggunakan media patung ,agar lebih mudah nyambung……….KLU kita sebagai umat MUSLIM harus mencontoh caranya NABI kita MUHAMAD SAW ,dan pasti tidak akan tersesat,tetapi krn banyaknya org tidak sukses lantaran kurang ilmunya maka yg terjadi muncullah teori2 yg seolah itu berasal dr NABI ,dan alhasil banyak yg tersesat namun dirinya tidak merasa tersesat krn sudah nyaman di tempat itu,YUKK KITA perbaiki sholat kita ,krn kuncinya ada di sholat ,KLU SHOLAT NYA bagus maka secara otomatis semua akan ikut baguus .SEMOGA BERMANFAAT.

  2. syariat tanpa hakikat adalah kosong (‘athilah), sedangkan hakikat tanpa syariat adalah sesat (bathilah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *