daya nafas adalah perantara dari kehendak Allah. Ketika seorang Ibu kuat dalam melahirkan anak, mengandung selama 9 bulan serta merawat bayi hingga kanak kanak hingga remaja bahkan hingga dewasa , ada suatu daya yang meyertai nya yaitu daya kasih sayang yang diturunkan Allah kepada ibu tersebut.

Dalam setiap nafas kita ada suatu daya yang mendorong kita untuk bernfas selama masih ada daya nafas itu berarti kita masih dikehendaki Allah untuk hidup. daya nafas adalah daya hidup dari sang maha hidup. maka dalam pelajaran dzikir nafas tingkat lanjut yang kita pelajari adalah bagaimana kita memahami daya nafas. Pelajaran ini tentunya akan dapat dipelajari ketika kita sudah menjalankan DN dengan cara mengikuti nafas.

mengikuti nafas akan memberikan suatu pengertian kepada kita tenang daya nafas, dari daya nafas ini akan membawa kita kepada pengenalan terhadap pemilik daya yaitu Allah SWT.

maka pelajari daya nafas maka kita akan mudah untuk memahami hal hal yang bersifat RAHASIA dalam dzikir nafas ini. bagaimana seorang bisa berkomunikasi dengan hewan maka sebenarnya adalah melalui jalur nafas.

baiklah demikian sedikit tentang daya nafas, praktekan terus Dzikir Nafas kapanpun dan dimanapun. yang lurus ke Allah jangan sampai kita justru terlena dengan daya nafas dari pada yang memiliki daya nafas tersebut.