Apa gunanya anda membaca Al quran jika tidak tahu perintah Allah dari yang anda baca

Al Quran merupakan serangkaian kalimat yang berisi perintah Allah kepada kita. Perintah itu bisa larangan dan perintah tu bisa berupa perintah. kalau kita membaca al quran tapi tidak paham dengan apa yang Allah perintahkan kepada kita maka kita sudah menjauh dari maksud Allah membuat kitab al quran. Al quran itu suci karena berasal dari yang suci, bukan berarti kita hanya mensucikanya, menjujung tinggi al quran tapi tidak ada kemauan sedikitpun untuk memahami perintah di dalamnya.

ini sungguh sangat ironi dan menyedihkan.

dan sangat jelas orang yang hanya membaca al quran tanpa memhami apa perintah Allah dalam bacaan tersebut tidak akan mengalami perubahan hidup apa apa. saya mengatakan suatu perbuatan yang sia sia. seperti hal nya anda sholat, anda melakukan sholat tapi tidak tahu apa makna bacaan dan gerakan sholat ya sama saja… tidak ada manfaatnya…. celakah mereka yang sholat yaitu orang yang lalai akan sholatnya.

makanya islam ini banyak ritual baca quran saja bisa sampai ber juz juz bisa berjam jam, tapi tidak membawa perubahan apa apa. anda akan membuktikan tulisan saya ini , jika anda mempraktekan mengetahui perintah Allah dalam ayat quran yang kita baca. anda akan termotivasi untuk menjalankannya, anda akan merasa tenang dalamhidup karena mendapatkan solusi hidup setiap anda memahami quran yang anda baca.

Tulisan saya ini akan membuat orang yang hanya membaca (just reading) kebakaran jenggot. Kritik saya dalam tulisan ini memang tajam, kenapa agar kita sadar bahwa memang membaca al quran itu tidak ada manfaatnya, ada manfaatnya ketika kita mengetahui apa perintah Allah dalam Al Quran.

jika anda beralasan bahwa membaca pun dapat pahala….. apa iya pahala, saya yakin yang namanya pahala yaitu kebaikan di akhirat pasti akan berdampak pada kebaikan di dunia. jika kita menjadi orang yang banyak pahala nya maka saya yakin hidup kita di dunia ini akan serba kecukupan. sangat mustahil dan tidak mungkin hidup di dunia sengsara lalu hidup di akhirat bahagia. yang namanya penduduk surga pasti di duniapun dia tetap berstatus penduduk surga. Jadi sangatlah tidak mungkin hidup di dunia itu sengsara. saya katakan bahwa pendapat bahwa orang muslim itu di dunia sengsara tapi nanti di akhirat hidup bahagia, kalimat ini adalah menyesatkan yang selalu ditiupkan oleh orang yang hidupnya sengsara. ini adalah kalimat yang selalu di hembuskan oleh orang yang tidak ingin islam ini jaya, islam ini maju. kalimat ini selalu dihembuskan oleh orang yang ingin orang islam sengsara.

baiklah kembali ke bahasan semula, quran bukan bahan bacaan, quran bukan bahan hafalan, dan quran bukan bahan tafsir tafsiran. Quran yang sebenarnya adalah sejumlah perintah Allah yang dirangkai dan harus kita pahami perintah nya dan kita ikuti perintah tersebut. kalau anda tidak percaya silahkan baca al qiyamah 16-19 pasti anda terperanjat. HARAM HUKUMNYA MEMBACA AL QURAN TANPA MEMAHAMI ISINYA.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 thoughts on “Apa gunanya anda membaca Al quran jika tidak tahu perintah Allah dari yang anda baca

  1. , saya yakin yang namanya pahala yaitu kebaikan di akhirat pasti akan berdampak pada kebaikan di dunia. jika kita menjadi orang yang banyak pahala nya maka saya yakin hidup kita di dunia ini akan serba kecukupan. sangat mustahil dan tidak mungkin hidup di dunia sengsara lalu hidup di akhirat bahagia. yang namanya penduduk surga pasti di duniapun dia tetap berstatus penduduk surga. Jadi sangatlah tidak mungkin hidup di dunia itu sengsara.( ini tidak setuju keyakinan mas pur banyak bertabrakaan dengan sunnah rosul dan al-quran ) apalagi penjelasan ini sangat terkesan hanya dari materi dan surga itu hanya rahasia allah hanya 10 manusia yg diungkap rosul yg sdah jelas masuk surga

    silahkan baca al qiyamah 16-19 pasti anda terperanjat. HARAM HUKUMNYA MEMBACA AL QURAN TANPA MEMAHAMI ISINYA.( Mas pur kenapa berani mengharamkam apa yang Allah tidak haramkan ? Apa mas pur dapat ilham dari Allah )

    • perintahnya jelas di al qiyamah yaitu larangan membaca cepat. jelas kalau allah melarang berarti haram

  2. matur nuwun mas pur ngapunten semoga Allah Swt maringi limpahan keberkahan dalam mensyiarkan agamanya amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *