Apa pekerjaan kita itu kehendak Allah pada diri kita

apa profesi anda apakah sebagai dosen, sebagai guru, sebagai pegawai pemerintah atau lainnya, itulah  kehendak Allah untuk diri kita. jika kita berniat dan menjalankannya dengan kesungguhan hati maka hidup kita akan bahagia. Mungkin kita berperan sebagai dosen maka lakukan pekerjaan dosen tersebut dengan kesungguhan hati. Jika anda menjadi pedagang maka lakukan pekerjaan sebagai pedagang dengan kesungguhan hati.

Semua pekerjaan dan profesi kita adalah kehendak Allah kepada kita. JIka itu kehendak Allah maka berarti kita menjalankan apa yang di maui Allah kepada kita. berarti pula pekerjaan sebagai pedagang, sebagai office boy, sebagai pegawai itu adalah ibadah dan ibadah akan membawa kepada kebahagiaan dunia akhirat.

mencari uang adalah ibadah

bekerja adalah ibadah = mencari uang adalah ibadah

kita harus mensikronkan antara kehendak Allah dengan kehendak kita, sungguh nikmat jika kita mampu mensikronkan antara pekerjaan dan ibadah, bekerja dan ibadah. itulah kebenaran yang sejati yaitu kebenaran yang berdampak pada kebahagiaan dunia dan akhirat. banyak orang menganggap bekerja adalah pekerjaan dunia dan ibadah adalah pekerjaan akhirat, bukan yang benar adalah bekarja dan ibadah adalah sama yaitu sama sama mengikuti kehendak Allah.

yang penting bekerja kita tidk fokus kepada uang tapi fokus kepada menjalankan perintah Allah

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “Apa pekerjaan kita itu kehendak Allah pada diri kita

  1. asslkm.pak/bu tolong di bantu gimana caranya agar saya bisa belajar dengan mudah via inteernet krn posisi saya skrng di tangerang alamat webnya mohon di tunjukin agar bisa saya baca trim wslkm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *