Apakah anda sudah ihlas dengan pekerjaan anda saat ini ?

membahas motivasi tidak terlepas dari energi, karena energi ini yang dapat membangkitkan motivasi atau mendorong motivasi. Tentu bukan energi otot, tapi lebih ke energi psikis. Emosi negatif sangat menguras energi, ini menjadi alasan mengapa orang marah itu cepat lelah, orang stress nggak ada daya sehingga muncul malas. ya benar orang malas karena tidak adanya energi. Energinya habis untuk berpikir negatif, overthinking, emosi negatif.  Jika anda menginginkan untuk bersemangat dalam hidup maka hindari berpikir negatif dan emosi negatif.

bagiamana caranya agar kita tetap bersemangat ? ternyata untuk menghindari pikiran negatif dan emosi negatif adalah bekerja dengan ihlas, yup benar sekali bekerja karena Allah. Ketika kita bekerja karena Allah maka kita telah benar benar memahami mengapa kita bekerja, kita paham alasan kenapa kita  bekerja. Orang yang bekerja fokus pada HOW atau bagaimana tapi tidak tahu alasan kenapa dia bekerja maka akan cepat lelah dan stress karena tidak paham alasan kenapa dia melakukan pekerjaan tersebut.  Menyadari pekerjaan (why) ini lebih penting dari pada berpikir tentang bagaimana cara mengerjakan (how).  ketika kita menemukan “why” dalam pekerjaan kita maka energi semangat dalam bekerja ini akan mengalir dan kita akan seperti terkena charge.

4 Replies to “Apakah anda sudah ihlas dengan pekerjaan anda saat ini ?”

  1. Kalo sudah mulai berasa berderai jauh dr Allah, web ini yg sll saya kunjungi utk mencubit diri … Terimakasih ya Allah sdh mengingatkan lewat pak Pur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.