Apakah kyai anda dukun?

astagfirullah … mohon maaf atas lancangnya judul ini…

ya ini dalam rangka saling mengingatkan saja. jangan sampai kyai, ustad atau guru ngaji kita dukun. ciri dukun adalah menyombongkan dirinya bahwa dirinya bisa ini dan bisa itu. Sudah saatnya kita melek (buka mata) teradap kyai kita atau guru ngaji kita, jangan sampai kita terjerumus kepada kesyirikan. Halus sekali ….. seorang kyai mengajarkan kemusyrikan kapada muridnya dengan mengatakan kamu tidak bisa langsung ke Allah kamu harus melalui saya.

ciri kyai dukun yang nyata adalah  beliau sering memberikan solusi masalah dengan bacaan bacaan, jimat jimat, rajah rajah. Meski kyai tersebut mengatakan bahwa Allahlah yang berkuasa tapi ingat bahwa kyai tersebut memberikan jimat dan memberikan wirid wirid tertentu yang dapat mengalihkan kita dari Allah. sehingga secara bawah sadar kita lebih percaya bacaan bacaan atau jimat jimat dari pada kepada Allah sendiri.

Apakah kyai anda dukun? silahkan menilai kyai anda…. dua ciri tersebut cukup menjadi parameter apakah dukun atau bukan. jika ya silahkan cari yang lain. cari guru atau dari kyai yang dapat menunjukkan jalan kita kembali kepada Allah tidaklah mudah anda harus cek dan recek. jangan asal manut saja, sudah banyak kyai dan ust kita harus pilih pilih.

beranilah kepada kyai yang tidak mengarahkan kita ke Allah, maksud saya berani untuk meninggalkan kyai tersebut. lebih baik sendiri berjalan menuju ke Allah dari pada dibimbing kyai malah tersesat.

baiklah semoga niat kita di ridloi Allah Amin

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

5 thoughts on “Apakah kyai anda dukun?

  1. Betul Pak Ustad saya sangat setuju karena satu-satunya Power tidak ada Power lainya hanya Allah SWT lah yang punya Power dari segala power, jadi yang di anggap guru spiritual itu yang mengajarkan kita untuk cinta,dekat dan kembali ke Allah SWT tandanya semangat beribadah kepada Allah SWT, ya sholatnya,ya sedekahnya,ya ngajinya / cari ilmunya,ya perjuangannya,ya silaturahimnya semuanya yang di contohkan oleh Rosulullah SAW dan menghidari hal-hal yang dilarang Allah SWT, kalau ada guru mengajari selain untuk mendekat dan kembali ke Allah, hati-hatilah kita dengan guru itu dan bolehlah kita tinggalkan saja guru itu supaya kita terselamatkan dari pengaruh guru itu. terima kasih Pak Ustad semoga kita tidak terjebak mencari guru yang salah yang dimurkai Allah SWT.

  2. Saya Sangat setuju pak ustad…saya jg pernah mndapatkn ciri2 guru yg seperti ditulis pak ustadz..mula2 sy agak takut utk menentukan langkah,tp dg brsandar total pd Allah akhirnya Allah mmberikan pertolongan bs meninggalkan beliau dg baik2 dan yakin akan kebenaran langkah sy..alamdulillah..3x

  3. ya disamping ciri-ciri yang ustadz sebutkan diatas apakah ciri-cri yang akan saya sebutkan bisa juga dijadikan parameter yaitu tidak memiliki pekerjaan alias tidak kasab,bisa mengambil keris, bisa menangkap tuyul,memiliki pring bertemu rosnya,dan orangnya sangat kurus.

  4. Alhamdulillah memang sangat lah tipis sekali pak pur. Dan Sangat lah pandai setan untuk membelokkan kita pak…dari jalan selain Allah karena semata mata demi hidup di dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *