aplikasi fana dalam kehidupan sehari hari

pengalaman dalam ber DN hingga level 4 merupakan latihan fana, latihan zero mind yang simpel dan mudah. tapi yang jadi masalah adalah apakah hal tersebut sudah teraplikasikan dalam kehidupan sehari hari atau tidak. …sekedar cerita … ada seorang ustad, yang mengajarkan tentang fana dan zero .. tapi emosinya sangat tidak terkendali… ketika asistennya melakukan kesalahan sedikit …. wah … marahnya nggak ketulungan. dan tidak menerima ketika istrinya berbuat salah.. langsung disemprot di depan murid muridnya …. ini sekedar cerita fiktif…. berarti ustad tersebut cerita fana nya bo’ong, dan murid muridnya pasti bo’ong juga.

cerita bo’ong diatas mestinya tidak patut kita contoh, kita dalam ber DN harus dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari. Terutama bagi kawan kawan yang sudah masuk level 4, harus benar benar teraplikasikan dalam kehidupan. caranya bagaimana , baik cara yang saya gunakan agak ekstrim. misal anda seorang Bapak dari anak anak ….. ketika makanan anak anak tidak habis… habiskan oleh kita. ketika kita menjadi suami dari istri kita, cuci pakaian dalam istri kita , habiskan makanan istri kita, sediakan sarapan dan minuman kepada istri kita…. misalnya ada sebagai guru dari murid murid anda …. layani mereka … dst

latihan latihan ekstrim ini sebagai test case apakah fana kita sudah benar apa belum. kalau belum pasti hati kita tidak kuat melakukan hal tersebut. kenapa latihan yang saya berikan ekstrim karena memang fana ini ekstrim… fana adalah nol dan nol.kalau jadi bapak yang jangan menggunakan ego kebapakannya, kalau guru yang jangan menggunakan ego keguruannya, jadi kita berperan apapun tanpa ego. jadi guru tanpa ego, jadi bapak tanpa ego.

kalau kita sukses di aplikasi fana ini maka kita akan benar benar membuktikan akan makna “karomah”

selamat memprektekan.

 

info perwakilan dzikir nafas (tambahan)

1. mataram lombok NTB : bapak khairunnas 081353400175

2. Batam : Bapak Andy firmansyah 081270566960

One thought on “aplikasi fana dalam kehidupan sehari hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *