artikel ceramah ramadhan

ceramah ramadhan sebaiknya menyesuaikan dengan tujuan dari ibadah puasa. seperti halnya dalam outbond trainning setelah menjalankan permainan yang diberikan peserta diberikan penjelasan tentang maksud dan tujuan serta hikmah hikma yang terkandung dalam permainan tersebut. pada materi materi ceramah ramadhan ceramah subuh diberikan untuk memberikan motivasi berpuasa dan ibadah ibadah lainnya sedangkan ceramah tarowih diberikan dengan materi yang menekankan hikmah hikmah …

kemudian juga mengikuti trend dari orang menjalankan ibadah puasa yaitu 10 hari pertama dengan hal hal yang bersifat motivasi ibadah, 10 hari kedua materi nya agak masuk ke jiwa dan 10 hari terakhir mengerucut ke pada kesadaran ruhani.. sehingga nantinya ketika puasa berakhir betul betul kita bisa merayakan kembalinya diri kepada kesadaran yang suci yaitu idul fitri.

untuk artikel artikel singkat bapak ibu bisa search di blog saya insya allah ada artikel  yang saya tulis secara sederhana dan aplikatif.. sehingga mudah dipahami danmudah dipraktekan.. selamat menjalankan ibadah puasa

0 thoughts on “artikel ceramah ramadhan

  1. Ass. marhaban ya ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa, sambuat ramadhan dengan mempersiapkan BUNGA ” Bekal UNtuk surGA “. Saya sangat senang dengan adanya fasilitas ini sebagai media informasi dan bekal bagi juru dakwah.

  2. Alhamdulillah saya bisa menemukan artikel2 yg saya cari dan disini saya bisa menemukan bapak setyo purwanto(pak pur) yg dulu sbg pembimbing saya saat skripsi.terima kasih pak pur..kalo boleh munir mau minta nomer HP bapak..sblmnya maaf dan skali lg trimakasih. MUNIR 081329587587.

  3. Salut buat pak Setiyo, menyajikan blog dakwah yang menarik. Semoga rahmat dan hidayah Allah selalu terlimpah atas pak Setiyo. Amiiin.

  4. selamat puasa juga pak sanusi.
    sama sama pak pakar fisika semoga allah selalu mencerahkan kita.
    pak unduk terimakasih atas kehadirannya di blog saya, saya berharap tulisan tulisan saya dapat dimanfaatkan sebaik baiknya….

  5. Marhaban ya ramadhan, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia daerah sulsel mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

  6. menurut saya lebih baik situs ini lebih mempermudah para pembaca untuk membacanya, agar lebih membantu

    • terimakasih pak fuad komennya. ihlas itu menurut saya perbuatan pak fuad bkan kata sifat. ihlas maksud saya sama dengan mengihlaskan. kalau kita ihlas tidak perlu menahan karena apa nya yang ditahan ? orang ihlas tidak ada yang disimpan atau ditahan

  7. ceramah pun sebaiknya diberikan dengan cara yang baik dan menggunakan bahasa yang persuasif sehingga mampu mempengaruhi audiens untuk berbuat baik.

    bicara tentang cara meyakinkan orang sebaiknya kunjungi uangsuper.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *