awas terserang virus malas

virus ini lebih ganas dari virus apapun. biasanya menyerang pada orang yang kurang memiliki kekebalan jiwa alias lemah mental. orang yang ambisius kalau over dosis bisa terserang ini juga. biasanya malas akan ber dampak pada kegiatan seharian seperti mandi (jadi kemana mana bawa anduk tapi tidak mandi mandi) malas makan, malas kerja.
orang yang terlalu idealis juga sangat rentan terkena virus ini. apalagi kalau orangnya hanya bisa memberikan ide tapi tindakannya nol pasti sangat mudah sekali. yang diserang virus ini biasanya pikirannya dulu . pikiran diacak abis abisan akhirnya emosi juga kacau kalau dah gitu tubuh pun terasa sangat berat untuk melakukan sesuatu. nah kalau sudah begini virus akan menyerang abis abisan.
langkah langkah untuk membunuh virus malas yang pertama terima dulu malasnya… he he …ya iya harus nerima artinya sadar bahwa kita sedang terserang virus malas. pikirkan file file mana yang sudah diserang…. malas mandi, malas makan, malas kerja dan malas lainnya.
kemudian setelah sadar carilah suatu kegiatan yang dapat membangkitkan suasana boleh nyetel musik, nyetel klenengan atau campur sari… sehingga suasana berubah… nah kalau udah berubah cepet cepet melakukan sesuatu yang agak berat misalnya ambil buku atau menyentuh tugas (disentuh dulu saja) nah… nanti kalau sudah itu biasanya akan muncuk semangat lebih besar lagi … lakukan kegiatan yang lebih berat lagi demikia seterusnya sampai kita motivated kalau dah begini jangan sekali kali mau terserang virus malas. caranya
1. jangan banyak berpikir “just do it”
2. jadi orang biasa saja tidak perlu luar biasa
3. ambil kegiatan kegiatan yang dapat menyenangkan hati kita…. syukur syukur kegiatan itu bernilai pahala seperti dzikir, sholat…
kumpul dengan orang orang yang motivated nanti kita akan tertular….

0 thoughts on “awas terserang virus malas

  1. wah…pas banget, kebetulan saya lagi terserang juga….KALO BOLEH NAMBAHI, untuk pencegahan agar tidak malas, mengerjakan pekerjaan apa saja harus didasari CINTA…so pasti malasnya akan tipis, kalopun terlintas mau males pasti cepat2 dapet semangat lagi…so..akhirnya malesnya ketutup ama semangat CINTA DENGAN APA YANG KITA KERJAKAN…..BEGICU..YA KAN DEN MAS PUR??

  2. Assalamu’alaikum
    kalo males belajar gimana ya pak obatnya?
    kalo pas pelajaran yang saya suka sih ga masalah, kalo pas yang ga saya suka sering jenuh. Pripun Pak?

  3. Iya ya…penyakit malas atau lebih parah futur ini sangat bahaya. Semua kita pernah ngalamin apalagi yang lagi nulis skripsi… kalau sudah malas bisa satu semester tidak ngapa-ngapain. Akhirnya rugi sendiri… tips pak pur ini perlu di coba lho just do it nanti akan datangkan do it (duit)… percaya saja deh.. bismillah…

  4. beberapa minggu ini saya aras-arasen (males)

    gawat, terserang virus.

    Update antivirus dulu ah.

    Duduk Silatun mode ON
    Connected
    Downloading……..

  5. I am being attacked by that virus. males bgt kerja saya. tak pny motivasi dan seperti zombie. sy lebih suka duduk di kelas dan mendengarkan dosen bicara drpd di kantor. ingin s2 tp tak pny biaya. he… jd curhat. tp lahir batin sy lg burnt out badly.

    • lazy girl… he he …. just appreciate it will change . bersyukur syukur dan syukur… maka malas akan lenyap…coba aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *