Bagaimana doa yang ihlas

Doa yang kita panjatkan sebaiknya ihlas, artinya doa kita kepada Allah tanpa disertai pemaksaan kepada Allah bahwa Allah harus mengabulkan. karena orang yang yakin sudah percaya bahwa doanya pasti dikabulkan jadi tidak perlu lagi memaksa maksa Allah untuk mengabulkannaya lagi. Doa yang kita panjatkan tanpa ada harapan bahwa doanya dikabulkan karena untuk mengharapkan kalau Allah sudah pasti mengabulkan.

Doa yang ihlas harus benar benar karena Allah, bukan karena agar hidupnya bahagia bukan karena agar masalahnya selesai,agar penyakitnya sembuh tapi berdoa karena benar benar karena Allah. berdoalah sebanyak banyaknya dan lakukan dengan ihlas karena Allah. Pada tahap ihlas tingkatan ini anda harus mampu lurus karena Allah tidak kecampuran apa apa. Anda harus menjadi bersih. Pisahkan seretnya rejeki dengan doa, pisahkan sakit dengan doa minta sembuh, pisahkan masalah dari doa minta diselesaikan masalahnya, pisahkan antara kenyataan dan doa yang kita panjatkan. Inilah level ihlas yang harus kita jalani dan lalui jika kita ingin mencapai derajat ihlas yang bersih dari  nafsu.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

4 thoughts on “Bagaimana doa yang ihlas

  1. ass wr wb
    aku ora mudeng pak
    pisahkan rejeki dengan doa, pisahkan sakit dengan doa minta sembuh, pisahkan masalah dari doa minta diselesaikan masalahnya, pisahkan antara kenyataan dan doa yang kita panjatkan.
    contoh bunyi do’a ,pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *