Bagaimana hukum islam Meramal dengan kartu Tarot

Saya baca beberapa buku tentang tarot, ramalan yang diberikan berdasarkan konsep sinkronisasi. Sinkronisasi antara bawah sadar kolektif ataupun bawah sadar personal. Nasib manusia berdasar konsep yang digunakan dalam tarot seperti garis linear (grafik x dan y). dalam meramal menggunakan kartu, kartu merupakan simbolisasi dari nasib ke depan, yang tersinkronisasi dengan bawah sadar.

Dalam psikologi wilayah bawah sadar adalah wilayah Jin, syetan dan sesuatu yang negatif (bedakan dengan wilayah supra sadar yaitu wilayah keTuhanan). Kalau ramalan dengan simbol simbol bawah sadar maka saya berani untuk mengatakan bahwa ramalan tarot adalah haram.

sekarang bagaimana ramalan dalam islam? dalam islam ada konsep tentang firasat (hati hati lah dengan firasat nya orang yang beriman). kalau firasatnya orang beriman berarti ramalan (firasat) yang didasarkan pada alam supra sadar (beriman kepada Allah). Ciri utama ramalan yang syar’i adalah tidak adanya simbol apapun tapi jelas merupakan ilham atau firasat yang diturunkan dalam hati dan aql, sehingga menjadi pemahaman riil. jadi kalau menggunakan simbolisasi maka itu haram, kalau asli firasat dari Allah maka ramalan itu halal.

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 thoughts on “Bagaimana hukum islam Meramal dengan kartu Tarot

  1. Suatu hari Al-Junaid berbicara dengan beberapa orang. Lalu ada seorang nasrani yang berdiri dihadapannya dengan sikap tidak kompromis, seraya bertanya, “Wahai Syaikh, apa makna sabda Muhammad, “Takutlah kalian terhadap firasat orang mukmin, karena dia memandang dengan cahaya Allah?”
    Al-Junaid menundukan kepala beberapa saat, lalu dia mengangkatnya lagi seraya berkata, Masuklah Islam, karena kini sudah saatnya bagimu untuk masuk Islam.”
    Maka orang nasrani itu pun masuk islam.
    (Kutipan dari buku Madarijus Salikin)

  2. asalamualaikum. wr. wb.

    saya adalah orang yang baru mendalami islam.
    sudah 1th saya mempelajari tarot dan beberapa waktu ini saya mendalaminya.

    pada awalnya saya belajat tarot sebagai media untuk konsultasi. tetapi sekarang ini saya tambah bingung, karena ada yang mengatakan di dalam islam meramal itu, haram. tetapi saya bukan meramal tetapi menggunakan tarot sebagai media konsultasi. dan tidak lebih dari itu. saya punya batasan.

    maaf sebelumnya saya mau bertanya. apakah yang saya lakukan ini benar atu salah? dan mohon penjelasannya agar saya tidak bertambah bingung.

    jika boleh minta tolong di balaskan ke e-mail saya dengan alamat : [email protected]

    sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

    wasalam mualaikum. wr.wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *