Bagaimana kita peka dengan ilham Allah

Ilham Allah bukan sesuatu yang tidak bermanfaat, Ilham itu pasti dan pasti bermanfaat. Ilham tidak akan diberikan kepada kita jika hidup kita tidak bermanfaat. Maka untuk mendapatkan petunjuk hidup kita harus bermanfaat dalam hidup. Allah akan memberikan pertunjuk-Nya kepada siapa saja yang berniat untuk bermanfaat bagi yang lain. Jangan menunggu ilham tapi kita harus memulai untuk menjadi manusia yang bermanfaat.

setelah kita berniat menjadi mahluk yang bermanfaat langkah kedua adalah responsif dengan apa yang diilhamkan Allah kepada kita. Misalnya kita diberikan ide maka cepat berikan respon yaitu dengan mencatatnya atau kalau itu bisa kita lakukan segera kita jalankan. Ini nampak impulsif artinya kita melakukan tanpa berfikir terlebih dahulu. Ya memang demikianlah kita dalam merespon apa apa yang diilhamkan dalam diri kita. sekali lagi Don’t delay.

dua prinsip tersebut jika kita jalankan maka progresifitas hidup kita akan sangat cepat. karena semakin kita responsif terhada petunjuk Allah maka semakin cepat dan semakin sering pula Allah ilhamkan kepada kita. Semakin besar manfaat kita kepada manusia maka semakin besar pula ilham yang kita terima.

semoga manfaat

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *