Bagaimana mendapatkan pertolongan ghoib secara syar’i

Rasulullah dan para Nabi mendapatkan pertolongan ghoib, kenapa kita tidak tertarik dengan hal tersebut, atau kita tertarik tetapi menggunakan cara yang salah, tidak seperti apa yang di lakukan para nabi dan Rasul. Kalau pertolongan  ghoib itu dialami para Nabi dan Rasul berarti kita sebagai umat yang mengikuti Beliau pasti diberikan kesempatan juga untuk mendapatkan pertolongan dari Allah. Pertolongan itu tentunya ada ketentuan dan syarat yang berlaku, tidak asal kita minta terus kemudian turun. baik ada beberapa ketentuan yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan pertolonga ghoib dari Allah.

  1. Amanah : ya pertolongan ghoib akan diturunka jika dengan tujuan untuk menyelesaikan atau untuk menjalankan amanah Allah. Maka kita harus paham benar amanah apa yang Allah berikan kepada kita. Amanah yang paling jelas adalah amanah keluarga, anak kita istri atau suami, itu semua adalah amanah di depan mata. Maka gunakan amanah ini untuk mendapatkan pertolongan Allah. Mungkin kehidupan keluarga kurang bahagia, ekonomi keluarga kurang baik atau memiliki anak yang sedikit bikin susah orang tua. Langkah pertama adalah menerima amanah keluarga ini sebagai amanah dari Allah, dan sanggup dengan sungguh sungguh untuk menjalankan dengan baik. dari sini pasti akan di hadapkan pada kesulitan, kebuntuan, atau keadaan sulit lainnya. Pada saat itu pula amanah ini kita mintakan solusi dari Allah SWT, dengan jalan riyadhoh.  misalnya dengan kita berpuasa, shalat malam, wirid dan lainnya. dari sini nanti kita akan mendapatkan petunjuk untuk melakukan sesuatu.
  2. Nah masuk tahap kedua adalah “samikna wa athona”. Tahap ini kita tinggal menjalankan saja apa yang Allah perintahkan. Saran saya jangan terllau dipikirkan apa perintah Allah tapi lebih menjalankan apa yang Allah perintahkan. just do itu saja. Disini anda memerlukan kepekaan dalam mendengarkan apa perintah Allah. Tapi kuncinya sebenarnya ada di just do it, sebab jika kita sudah just do it maka aliran ilham itu akan mengalir terus dan kadang tidak berhenti untuk menjalankan perintah demi perintah. Misalnya anda menemui kesulitan maka lakukan dari yang sederhana , ya ya ng paling sederhana. Jalankan saja dan jalankan terus bergerak. Bergerak disini tentunya searah dengan amanah yang tadi kita mintakan pertolongan dari Allah.
  3. Tugas kita hanya  menajalankan perintah Allah, maka sebaiknya kita tidak menanyakan pertolongan ghoibnya, meski kita harap, kita serahkan saja kepada Allah. Nanti ketika kita menjalankan perintah Allah pasti pertolongan Allah itu akan diturunkan Allah.

baik itulah cara singkat untuk mendapatkan pertolongan ghoib dari Allah SWT. Anda akan dibuat Allah kagum dengan pertlongan Allah ini karena pertolongan ghoib ini diluar perkiraan pikiran kita. manfaat menjalankan cara ini adalah kita akan diberikan solusi oleh Allah dari berbagai amanah yang sedang kita emban, kemudian juga kita akan diberikan keyakinan yang selalu bertambah dan bertambah kepada Allah, sebab kita benar benar merasakan keberadaan Allah yang benar benar berbuat kepada kita. benar benar menolong kita.

baik mari kita lihat lagi amanah apa yang Allahberikan kepada kita kemudian kita jadikan dia sebagai  sarana kita untuk riyadho memohon dengan segala amal kebaikan kita. kemudian kita jalankan perintah Allah. dan kita akan mendapatkan pertolongan ghoib tersebut. baik selamat mempraktekan.