bahagia adalah pemberian Allah

jangan mencari bahagia karena bahagia adalah pemberian dari Allah, kemanapun kita mencari bahagia tapi jika Allah tidak memberikan rasa bahagia itu maka kita sampai kapanpun tidak akan dapat bahagia. bagaimana cara membuat agar Allah menurunkan bahagia tidak ada lain adalah membuat Allah ridlo jika kita mampu membuat Allah ridlo terhadap kita maka Allah pun tidak segan segan melimpahkan rasa bahagia pada diri kita.

berarti sekarang yang yang paling penting adalah bagaimana membuat Allah ridlo, mari kita lihat perintah allah terkait dengan bahagia, kita ambil yang paling mudah yaitu tentang syukur : barang siapa yang bersyukur maka akan aku tambah nikmatnya (berarti Allah ridlo) tapi jika ingkar maka adzab ku sangat pedih (berarti Allah tidak ridlo)….. nah satu ayat ini saya kita bisa praktekan bahwa jika kita bersyukur kepada Allah maka akan membuat Allah ridlo dan jika Allah ridlo maka Allah akan menambah nikmatnya ….

“lainsyakartum laaziidannakum walainkarfartum inna ‘adzaabii lasyadid” “jika kalian bersyukur pasti akan Aku tambah ni’mat-Ku padamu tetapi jika kalian kufur sesungguhnya adzab-Ku amat pedih”. (QS 14:7).

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *