Bahagia itu mudah dan sederhana

Para pencari bahagia tentunya sangat paham ini, setelah mencari kesana kemari ternyata bahagia itu sangat sederhana. coba lihat dada dan hati kita… disitulah letak bahagia…. ada suatu rasa tenang yang kalau kita perhatikan menyebar keseluruh tubuh, tak ada reaksi sedikitpun dalam dada ini. sangat beda dengan rasa senang dimana rasanya berpusat pada dada dan ada gelora tersendiri (jika besar namanya eforia). Bahagia dimana kita sudah tidak lagi merasakan gelora dalam hati kita. Tidak ada senang apalagi sedih. yang ada adalah suatu ketenangan. Ini saya sebut dengan bahagia sejati. Yaitu bahagia yang bercirikan ketenangan. dan inilah rasa dari pada surga dunia.

Hanya jiwa yang tenang saja yang akan dipanggil Allah untuk masuk surganya. bagi saya surga bahagia itu sekarang bukan hanya nanti di akhirat. Maka saya berusaha untuk menjaga hati saya untuk selalu belajar tenang apapun itu yang terjadi (semoga Allah memudahkan jalan saya).

dimana letak sederhana nya bahagia, letaknya ada di tenang. Kalau anda bisa tenang maka apapun yang anda hadapi akan membuat anda bahagia, jika anda menganggap bahwa bahagia itu jika anda senang maka perlu kita ketahui bahwa tidak setiap keadaan yang kita lewati ini bisa selalu membuat kita bahagia… di gigit nyamuk saja kita bisa tidak bahagia… apalagi digigit yang lebih besar dari pada nyamuk.. he he

baik sekarang bagaimaan agar kita dapat bahagia secara instan….. coba cara saya insya Allah anda akan tenang dengan sangat instan :

1. duduklah dengan tenang, perhatikan nafas anda dan biarkan nafas anda seperti anda membiarkan nafas anda ketika anda tidur

2. kenali naik turunnya nafas anda lalu bawa kesadaran anda ke Allah …

3. setelah berdzikirlah seiring dengan naik turunnya nafas anda…

lakukan cara ini selama 30 menit terus menerus…. usahakan tubuh anda tidak bergerak sedikitpun ketika anda melakukannya.

baik selamat mencoba dan dimudahkan segala kehidupan anda oleh Allah SWT dan semoga anda bahagia dunia akhirat amiin

2 thoughts on “Bahagia itu mudah dan sederhana

  1. subhanallah……baru tahu ternyata harus d latih kontinyu.maturswun.semoga kpn2saget sowan dateng solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *